Internet Sehat Anak a la Telkom

Online bersama anak
Sumber :
  • techherald.com

VIVAnews - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) bersama dengan komunitas pendidikan di Indonesia menggelar pelatihan Internet Sehat dan Aman (Insan) melalui ajang TELKOM Edufair bertema Journey to The Better Education, 23 dan 24 Juli 2010.

Kegiatan edufair yang diikuti berbagai komunitas pendidikan ini diselenggarakan di tujuh kota di Indonesia. Pada kegiatan yang juga dihadiri Sri Rahayu Purwitaningsih, istri Menkominfo Tifatul Sembiring, perseroan membuka wahana yang tepat untuk memperkenalkan Internet sehat dana aman pada anak-anak.

"Sebagai BUMN yang berkewajiban menyediakan akses Internet terluas di Indonesia, kami berkewajiban untuk mensosialisasikan penggunaan Internet untuk kegiatan-kegiatan yang produktif," kata Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia melalui keterangan resminya, Senin 26 Juli 2010.

Eddy mengatakan, di sela Telkom Edufair, perusahaan yang meraup laba Rp5 triliun dari layanan data, Internet, dan TI ini juga meluncurkan DNS (Domain Name System) Nawala.

DNS Nawala merupakan sistem penyaring dalam penggunaan internet di seluruh Indonesia. "Program DNS Nawala adalah program non-komersiil Telkom yang bekerja sama dengan Asosiasi Warnet Indonesia (Awari). DNS tersebut bisa digunakan secara gratis oleh pengguna Internet seluruh Indonesia," ujar Eddy Kurnia. Sasaran dari DNS Nawala ini adalah anak-anak.

Secara spesifik, DNS Nawala bekerja untuk mengurangi konten negatif yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan, nilai agama, norma sosial, adat istiadat, dan kesusilaan bangsa Indonesia seperti pornografi dan perjudian. Selain itu, sistem tersebut akan memblokir situs yang mengandung konten berbahaya seperti malware, situs phising, dan sejenisnya.

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

6 Ponsel Bundel Telkomsel

Sementara itu, dalam menyambut bulan suci Ramadhan, anak perusahaan Telkom, Telkomsel menyediakan paket bundling ponsel inovatif terbaru. Inovasi Google Maps dan Ovi Maps dalam paket bundling spesial Ramadhan tersebut menghadirkan fitur yang memudahkan pelanggan dalam persiapan mudik lebaran 2010.

"Kami menawarkan inovasi aplikasi peta dalam paket bundling spesial Ramadhan. Tentunya aplikasi tersebut sangat berguna bagi pelanggan ketika sedang melakukan perjalanan mudik," kata Gideon Edie Purnomo, Vice President Channel Management Telkomsel, dalam keterangannya.

Telkomsel menyajikan enam pilihan paket bundling, yakni Samsung Galaxy S, Samsung Champ C3303, BlackBerry Bold 9700, Nokia 5230 Xpress Music, Nexian Rhoma, dan TiPhone T28. Seluruh paket tersebut telah dilengkapi dengan kartu perdana simPATI dan Kartu As.

Keempat paket bundling ponsel itu dibanderol dengan harga mulai Rp399 ribu hingga Rp6,49 juta, dengan masing-masing paket mempunyai penawaran yang berbeda. Di segi network, sampai saat ini, Telkomsel telah memiliki lebih dari 32.000 base transceiver station (BTS), termasuk lebih dari 5.000 Node B (BTS 3G) di Indonesia. (art)

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?
Angger Dimas saat berada di makam Dante

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Angger Dimas mengungkap alasan memakamkan jenazah Tri Rahayu di dekat makam sang buah hati, Dante.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024