Smartfren Rilis Ponsel Qwerty 300 Ribuan

Sumber :
  • smart-telecom.co.id

VIVAnews - Popularitas ponsel Qwerty semakin meningkat beberapa bulan terakhir. Menjawab kebutuhan tersebut, PT Smart Telecom (Smart) bersama PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) yang tergabung dalam Smartfren meluncurkan ponsel Qwerty yang juga berfungsi sebagai modem.

Smartfren Q9+ merupakan ponsel dual-band yang beroperasi di jaringan CDMA2000 1x 800/1900 MHz. Selain untuk telepon dan SMS, ponsel anyar ini juga bisa dijadikan modem namun dengan akses 1x, atau berkecepatan unduh maksimal hanya 153Kbps.

Selama Indonesia Cellular Show (ICS) 2010 berlangsung, Smart membanderol ponsel Qwerty ini seharga Rp383.000 (di luar PPn) namun termasuk starter pack seharga Rp20.000. Dengan harga itu pengguna juga berhak menikmati bonus internet 10MB per hari selama setahun yang nilainya diklaim Smartfren mencapai Rp2,4 juta.

Smartfren Q9+ memiliki layar QCIF sebesar dua inci. Ia juga memiliki kamera VGA, pemutar MP3, Java, browser WAP, Opera Mini hotkey, Bluetooth, dan slot microSD. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yaitu Black dan Silver Black.

“Permintaan ponsel Qwerty di Tanah Air terus meningkat sementara candybar biasa perlahan-lahan turun. Sebab itu, kami akan fokus di pengembangan ponsel Qwerty ke depannya,” kata Ruby Hermanto, Division Head of Marketing Multimedia Smart Telecom, saat ditemui VIVAnews di Indonesia Cellular Show 2010, Jakarta Convention Center.

Ruby menyebutkan, Smartfren telah mempersiapkan sejumlah ponsel yang akan digelontorkan hingga akhir tahun. “Jumlahnya masih rahasia, tapi saya konfirmasi bahwa semuanya akan hadir dengan keypad Qwerty. Dan, beberapa di antaranya dilengkapi dengan OS Android,” ucap Ruby.

Biadab! Anak Durhaka di Cengkareng Ini Tega Bacok Ibu Kandungnya gegara Ponsel
Mokh Alfin Ramdhani alias Dhani

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

Pada tahun 2021, Dhani memiliki ide untuk membuat turnamen game online. Ia membuka turnamen dengan biaya pendaftaran yang terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024