TEKNOLOGI

Indosat Rilis Micro SIM Card untuk iPad

Meski lebih kecil dari ukuran standar SIM card yang ada, kemampuannya lebih besar.

ddd
Sabtu, 17 Juli 2010, 18:38
Apple iPad dipamerkan di San Fransisco
Apple iPad dipamerkan di San Fransisco (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

VIVAnews - PT Indosat Tbk (Indosat) meluncurkan micro SIM card atau kartu perdana mini untuk pengguna IM3 yang menggunakan Apple iPad.

Secara fisik, IM3 Micro SIM Card memiliki ukuran 52 persen lebih kecil dari kartu SIM yang ada sekarang namun kemampuan penyimpanan, kontrol, dan keamanannya lebih mumpuni dan diperuntukkan bagi pelanggan tablet PC, seperti contohnya Apple iPad.

"IM3 Micro SIM Card ini sengaja diluncurkan Indosat untuk menjawab kebutuhan para pelanggan yang menggunakan gadget berteknologi terbaru seperti iPad," kata Teguh Prasetya, Group Head VAS Marketing Indosat, dalam keterangannya, Sabtu 17 Juli 2010.

Di tahap awal, operator berpelanggan 33,1 juta itu telah menyiapkan sebanyak 40.000 unit micro SIM Card. Rencananya, Indosat akan menambahnya menjadi 200.000 unit hingga akhir tahun 2010.

Bagi pengguna Apple iPad di Tanah Air, IM3 Micro SIM Card sudah bisa didapatkan di stand Indosat pada pameran Indonesia Cellular Show 2010 di Jakarta Convention Center. Nantinya, secara bertahap, Indosat akan mendistribusikan kartu SIM mini-nya ke galeri-galeri Indosat tertentu mulai akhir bulan Juli.

Khusus pelanggan Mentari, diharapkan IM3 Micro SIM Card Indosat sudah tersedia pada pertengahan bulan Agustus 2010. Selain itu, bagi pelanggan Matrix maupun pelanggan yang masih menggunakan SIM card konvensional, Indosat juga menyediakan alat pemotong SIM Card yaitu "puncher", yang berfungsi untuk memotong SIM Card sehingga sesuai ukuran Micro SIM Card.

Puncher sudah tersedia di galeri-galeri yang ditunjuk mulai akhir bulan Juli 2010. "Dengan kata lain untuk pengguna layanan data Indosat yang menggunakan SIM Card konvensional, tetap bisa menggunakan SIM Card sekarang untuk menggunakan gadgetnya," ujar Teguh.

Terkait layanan data, IM3 Micro SIM Card akan didukung layanan Broadband on Request, yakni sebuah layanan yang memungkinkan pelanggan menikmati layanan data berbasis quota dan unlimited (IM2 Inside). "Dengan layanan ini, pelanggan dapat menikmati layanan Broadband unlimited secara instan untuk menerima dan mengirimkan e-mail, chatting, hingga browsing, langsung dari gadget," tuturnya.

Selain paket unlimited, Indosat juga memiliki paket broadband quota dengan kecepatan hingga 2Mbps. Layanan ini juga dapat dinikmati oleh pelanggan IM3 dan Mentari.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com