Facebook Siapkan Perayaan 500 Juta Pengguna

Foto perayaan 500 juta pengguna Facebook
Sumber :
  • TechCrunch

VIVAnews - Jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook tengah bersiap merayakan jumlah anggotanya menembus angka setengah miliar atau lima ratus juta orang.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Menurut situs teknologi TechCrunch, sebagai bagian dari perayaan tersebut, Facebook meminta para karyawannya untuk mengunggah foto-foto mereka sedang merayakan pencapaian itu dan memberi ucapan terima kasih kepada para pengguna Facebook. 

Menurut TechCrunch, Facebook mengepul semua foto karyawannya itu pada sebuah akun situs layanan kolaborasi dan berbagi file Drop.io. Beberapa di antaranya ditampilkan oleh TechCrunch. 

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Seperti diberitakan VIVAnews sebelumnya, AllFacebook.com juga mendapat bocoran dari sumbernya, bahwa Facebook tengah menyiapkan pesta besar-besaran menyambut peningkatan jumlah pengguna yang begitu besar.

Sejak beberapa waktu yang lalu, beberapa pihak memang memprediksi bahwa Facebook telah melampaui angka 500 juta. Bahkan, film The Social Network besutan sutradara David Fincher yang menceritakan awal pendirian Facebook juga memilih tag "You Don't Get to 500 Million Friends Without Making A Few Enemies."

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Poster film The Social Network

Trailer film ini pun baru saja dilansir di situs YahooMovie. Hanya saja, biasanya perayaan Facebook dilakukan bersamaan dengan event-event dan pengumuman penting Facebook lainnya. 

Peningkatan jumlah pengguna Facebook yang mencapai 500 juta orang, juga terbilang sangat cepat. Sebelumnya Facebook baru saja mengumumkan jumlah pengguna sebanyak 400 juta, lima bulan lalu. Dan Facebook juga cuma butuh lima bulan untuk meraih peningkatan pengguna dari 300 juta menjadi 400 juta orang.

Sementara ini, Indonesia merupakan negara ketiga terbesar yang menggunakan jejaring sosial ini di bawah Amerika Serikat dan Inggris. Diperkirakan tak lama lagi Indonesia bakal menduduki peringkat kedua setelah Amerika Serikat. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya