Setahun, Microsoft Bing Tumbuh 88 Persen

Ilustrasi Mesin Pencari
Sumber :
  • keral.com

VIVAnews - Perlahan tapi pasti, Microsoft mulai memakan pangsa pasar mesin pencari milik Google di Amerika Serikat. Pada Juni 2010, pangsa pasar mereka naik tujuh persen dibanding bulan sebelumnya.

Meski sebagian besar pangsa pasar diperoleh dari berkurangnya pangsa pasar milik Yahoo, data menunjukkan bahwa Bing juga mulai menggerogoti posisi Google.

Juni lalu, menurut data yang dikumpulkan Hitwise, Bing meraih 9,85 persen pasar pencarian di Amerika Serikat. Angkanya naik dari 9,23 persen pada Mei 2010. Sementara itu, di kurun waktu yang sama, pangsa pasar Google turun dari 72,17 persen menjadi 71,65 persen.

Sebagai informasi, Microsoft menghadirkan Bing pada Juni 2009. Dengan pangsa pasar yang sebesar 9,85 persen, dalam 12 bulan terakhir berarti Bing telah tumbuh sebesar 88 persen.

Pangsa pasar Yahoo sendiri pada periode yang sama turun 11,24 persen. Adapun Google turun 3,2 persen.

Meski capaian Microsoft Bing masih jauh di bawah Google, namun tren tersebut perlu disimak baik-baik penguasa pasar. Pasalnya, setelah akhir tahun ini, atau awal tahun depan, saat Microsoft menyelesaikan proses kesepakatan dengan Yahoo seputar mesin pencarian, posisi Google akan semakin terancam.

Di bawah perjanjian tersebut, Bing akan menjadi mesin pencari standar bagi situs-situs milik Yahoo. Sebagai gantinya, Microsoft akan membagikan pendapatan yang dihasilkan dari pencarian tersebut dengan Yahoo. (art)

Ini Bukan Penipuan, Kini Surat Konfirmasi Tilang Dikirim Polisi Lewat WhatsApp
Mobil listrik Xiaomi SU7 sudah diproduksi 10.000 unit

Laris Manis, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Sudah Diproduksi 10.000 Unit

 Hanya 32 hari sejak diluncurkan, mobil listrik Xiaomi SU7 berhasil diproduksi sebanyak 10.000 unit. Ini tak lepas dari laris manisnya penjualan sedan listrik asal China.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024