Juli, Apple Pasok 2 Juta iPad

iPad
Sumber :
  • AP Photo/Wired

VIVAnews - Apple sempat kewalahan memenuhi permintaan iPad yang melampaui stoknya. Mengantisipasi hal tersebut agar tidak terulang kembali, Apple meningkatkan jumlah unit produksi iPad pada bulan Juli menjadi dua juta unit.

Kabarnya, Apple telah memesan pada sejumlah vendornya di Taiwan untuk memproduksi iPad sekitar dua juta unit khusus mengantisipasi permintaan di bulan Juli.

"Belajar dari masa lalu, hal ini dilakukan Apple untuk menghindari kekurangan stok ke depannya," ujar Mingchi Kuo, analis senior Digitimes Research, Kamis 8 Juli 2010.

Apple diestimasi akan memproduksi hingga 2,35 juta unit melalui sejumlah vendor outsource untuk bulan Juli, di mana 58-60 persen di antaranya adalah model 3G dan Wi-Fi.

"Diperkirakan untuk model 3G dan Wi-Fi mencatat permintaan lebih besar ke depannya, meski model Wi-Fi laris manis pada paruh tahun pertama 2010," ucap Mingchi Kuo.

Sekadar diketahui, iPad merupakan tablet PC yang diluncurkan Apple pada akhir Januari lalu. Perangkat ini memiliki berat yang tergolong ringan, yaitu hanya 1,5 pon (sekitar 680 gram) dan memiliki teknologi layar sentuh seluas 9,7 inci secara diagonal.

Komputer ini dijual dengan fasilitas hard disk yang bervariasi, mulai dari 16, 32, hingga 65 GB serta memiliki sambungan Wi-Fi dan Bluetooth built-in. iPad versi Wi-Fi dijual mulai US$ 499 sedang iPad 3G mulai US$ 629. (hs)

Prabowo Minta Pendukungnya Tak Lakukan Aksi di MK
Hujan lebat melanda Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Video Detik-detik Muazin Mengubah Lafaz Azan saat Hujan Badai di Dubai, Serukan Sholat di Rumah

Baru-baru ini media sosial dikejutkan sebuah video viral yang menarasikan seorang muazin di masjid Dubai Uni Emirat Arab mengubah lafaz azannya yang berbeda dari biasanya

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024