TEKNOLOGI

Internet Gratis Hadir di Taman Kota Solo

Taman yang mendapat fasilitas ada di Sumber, Gandekan, Joyotakan, Pajang, dan Kadipiro.
Minggu, 27 Juni 2010
Oleh : Muhammad Firman

VIVAnews - Untuk mendukung pemerintah kota Solo yang ingin menjadikan kota tersebut sebagai Kota Layak Anak (KLA) pada 2016, PT XL Axiata Tbk melengkapi fasilitas Taman Cerdas yang ada di lima kawasan.

Kelima taman cerdas yang memperoleh fasilitas itu adalah taman yang ada di kecamatan Sumber, Gandekan, Joyotakan, Pajang, dan Kadipiro, di Kota Solo.

Di Taman Cerdas tersebut tersedia fasilitas jaringan komputer dan internet, perpustakaan, arena bermain, serta sebuah panggung untuk pentas seni dan budaya yang dapat dimanfaatkan secara cuma-cuma, dengan sasaran pengguna utama adalah anak-anak kalangan masyarakat menengah ke bawah. 

Di Kota Solo saat ini sudah tersedia enam buah Taman Cerdas. Selain lima kawasan, lokasi Taman Cerdas lainnya adalah di kecamatan Mojosongo.

Hasnul Suhaimi, presiden direktur, XL Axiata, pada keterangannya, Minggu 27 Juni 2010 menyatakan upaya perseroan itu sejalan dengan program tanggung jawab sosial XL yang berfokus kepada dunia pendidikan. “Salah satu wujud komitmen kami adalah dengan membantu fasilitas Taman Cerdas bagi Masyarakat,” ucap Hasnul. (art)

TERKAIT
TERPOPULER