iPad Datang, Amazon Pangkas Harga "Kindle"

Amazon Kindle
Sumber :
  • intelligenttravel.typepad.com

VIVAnews - Perang harga produk alat baca elektronik kian memanas. Para penyelenggara toko buku online memangkas harga alat baca "buku digital" guna mengimbangi langkah pesaing, sekaligus kehadiran iPad.

Amazon memangkas harga Kindle e-reader di bawah US$200 pada Senin, 21 Juni 2010 setelah pesaingnya Barnes & Noble melakukan hal yang sama. Toko buku online Amazon.com Inc memotong harga Kindle sebesar US$70 menjadi US$189.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Langkah Amazon dilakukan hanya beberapa jam setelah toko buku online saingan, Barnes & Noble Inc menurunkan harga alat baca elektronik "Nook" sebesar US$60 menjadi US$199. Barnes juga akan menjual produk "Nook" yang dilengkapi akses Wi-Fi dengan harga US$149.

Kedua produk tersebut, Kindle dan Nook sama-sama memiliki perangkat nirkabel sehingga bisa mengunduh buku secara digital dengan kecepatan tinggi.

Sebenarnya, Amazon yang berbasis di Seattle, AS telah menurunkan harga Kindle beberapa kali sejak e-reader ini diluncurkan pada 2007 dengan harga US$399.

Pada Oktober 2009, toko buku online ini memangkas harga dari US$299 menjadi US$259. Amazon juga menjual Kindle dengan versi layar lebih besar, yakni DX Kindle, dengan harga US$489.

Sedangkan, pesaingnya, Nook mulai masuk pasar pada akhir tahun lalu dengan mematok harga US$259.

Dengan turunnya Kindle dan Nook, maka harganya kian mendekati harga produk baca elektronik "Kobo" yang akan dirilis oleh toko buku online "Borders Group Inc" sebesar US$149 pada Juli mendatang.

Selain ketatnya persaingan antara produk e-reader, penurunan harga juga dipengaruhi oleh kehadiran iPad yang kian meluas. Popularitas iPad dan sejumlah komputer tablet lain yang menawarkan banyak fungsi, termasuk untuk membaca buku juga mendorong harga e-reader jatuh. (art)

sumber: Associated Press

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Catatan sejarah ditorehkan Timnas Indonesia U-23. Armada Shin Tae yong memastikan tiket ke semifinal Piala Asia U 23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024