TEKNOLOGI

Telkomsel Umumkan Pergantian Manajemen

Trafik layanan data Jabotabek/Jabar kuat. Untuk itu, infrastruktur akan dikembangkan.

ddd
Selasa, 18 Mei 2010, 13:26
 
  (VIVAnews/Gestina Rachmawati)

VIVAnews - Di sela peluncuran Unlimited Data Roaming *266#, PT Telkomsel mengumumkan pergantian manajemen Area II. Venusiana Papasi diangkat sebagai vice president area Jabotabek Jabar.

Sebagai pejabat tertinggi di Area II, Venusiana secara resmi mengemban tanggung jawab yang sebelumnya dilimpahkan kepada Irwin Sakti, yang terhitung mulai 30 April 2010 menduduki posisi baru sebagai vice president Human Resources Telkomsel Pusat.

“Karena Jabotabek dan Jabar cukup kuat untuk trafik layanan data, saya akan fokus pada pengembangan infrastruktur layanan data. Saat ini, infrastruktur 3G di area II mencapai 1.700 unit BTS. Target saya bisa bertambah menjadi 2.600-3.000 unit BTS di akhir tahun,” kata Venusiana di Jakarta, Selasa 18 Mei 2010.

Saat ini, perseroan – diakui perempuan yang sebelumnya bertanggung jawab dalam pengembangan layanan broadband Telkomsel di Jawa, Bali hingga Nusa Tenggara – ingin fokus pada pengembangan Internet pita lebar di 24 kota besar.

“Saat ini, layanan data mempunyai nilai jual, baik 2G maupun 3G. Ini perlu dibarengi dengan penjualan device Telkomsel yang mendukungnya, seperti Telkomsel Flash, BlackBerry, dan iPhone,” ucap Venusiana.

Seperti diberitakan VIVAnews sebelumnya, berdasarkan belanja modal (capital expenditure/capex) Telkomsel selama 2010 yang mencapai Rp 13 triliun, 10 persen di antaranya atau sekitar Rp 1,3 triliun akan dialokasikan untuk layanan broadband, termasuk infrastruktur, dan pengembangan layanan tersebut.

“Menurut laporan kinerja Telkomsel per Desember 2009, Telkomsel memiliki 13 juta pelanggan data (broadband) secara nasional, mencakup layanan 2G (GPRS) dan 3G (UMTS/HSDPA),” kata Irwin Sakti, vice president area Jabotabek Jabar Telkomsel pada kesempatan yang sama.

Irwin menyebutkan, 50 persen di antaranya atau sekitar 6,5 juta merupakan pelanggan broadband di area Jabotabek.

Demikian pula dengan layanan Telkomsel Flash. Irwin mengakui, 50 persen dari total 2,1 juta pelanggan Telkomsel Flash adalah pelanggan di area Jabotabek.

Dengan adanya pergantian ini, susunan manajemen Area II Jabotabek Jabar menjadi sebagai berikut:

VP Area Jabotabek Jabar: Venusiana Papasi
GM Sales & Customer Service Regional Metro Jakarta: Riza A Wildani
GM Sales & Customer Service Regional Outer Jakarta: Nirwan LesmanaGM Regional Sales & Customer Service Jawa Barat: TB Daniel Azhari

(art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id