TEKNOLOGI

Gamer Point Blank Indonesia Terbaik di Dunia

Dibandingkan Korea Selatan, Rusia, dan Thailand, gamer Point Blank Indonesia masih unggul.
Rabu, 12 Mei 2010
Oleh : Indra Darmawan
Game Point Blank

VIVAnews - Walaupun dunia game di Indonesia belum semaju Korea Selatan, setidaknya para gamer (pemain game) Tanah Air sudah dikenal di pentas dunia.

Buktinya, untuk urusan game first person shooter berjudul Point Blank, gamer Indonesia dikenal memiliki kemampuan di atas rata-rata bila dibandingkan dengan pemain dari negara lain.

"Gamer Indonesia adalah yang terbaik dalam permainan game online Point Blank," ujar Jacy Kim, Chief Operating Officer PT Kreon, publisher game online Point Blank di Indonesia kepada VIVAnews, di kantornya di Menara Jamsostek Jakarta, Rabu 12 Mei 2010.

Point Blank adalah game online bergenre first person shooter (FPS) yang juga dimainkan oleh gamer di berbagai negara, seperti Korea Selatan, Rusia, dan Thailand. Di Indonesia, game ini merupakan salah satu game online yang paling digemari.

Seperti halnya game FPS klasik Counter Strike, dalam Point Blank, pemain bisa memperkuat dua kubu yang berlawanan, yaitu menjadi anggota penjaga keamanan atau anggota pemberontak. Di game besutan pengembang Zepetto itu, pemain harus menghabisi musuh sambil menuntaskan misi-misi yang ditetapkan.

Marketing Manager Kreon Edy Jansen mengatakan, Point Blank mengajarkan sportivitas, kerja sama tim yang baik, dan sikap tak pantang menyerah.

Untuk pemain di bawah umur, games ini mampu menghilangkan efek-efek darah dan hal-hal lain yang kurang patut dilihat oleh anak-anak. 

Game online Point Blank

Kim menerangkan, walaupun hingga kini belum ada turnamen internasional yang bisa menjadi ajang pembuktian bagi pemain-pemain game lokal, namun para pemain Point Blank asal Indonesia, memang sudah dikenal sebagai para pemain yang andal.

Kadang, permainan online ini dibuka sehingga pemain Indonesia dan pemain dari negara lain bisa bergabung dalam satu pertempuran. Dari situ lah, kata Jacy Kim, bisa terlihat bahwa skill para pemain Indonesia di atas rata-rata.

"Pihak pengembang Zepetto sempat kaget melihat cepatnya perkembangan kemampuan para pemain Point Blank asal Indonesia," kata Kim.

Pihaknya, kini juga tengah mengupayakan diselenggarakannya sebuah turnamen Point Blank internasional. Bila nanti turnamen ini benar-benar bisa terwujud, Kim optimistis turnamen itu bakal didominasi oleh pemain Indonesia. (art)

TERKAIT
TERPOPULER