April, FarmVille Kehilangan 4 Juta Pemain

Farmville
Sumber :
  • facebook.com

VIVAnews - Sempat menjadi game bahkan aplikasi terpopuler di seluruh penjuru Facebook, FarmVille akhirnya mengalami penurunan peminat. Tak tanggung-tanggung, sepanjang April 2010, game tersebut mengalami penurunan sebanyak empat juta pemain.

Jika Maret lalu FarmVille dimainkan oleh 82 juta pengguna, pada akhir April pemain game pertanian itu turun menjadi 78 juta orang.

Inside Social Games, lembaga spesialis pengamat game-game yang berjalan di jejaring sosial menyebutkan, hilangnya pemain tersebut salah satu di antaranya adalah dihapuskannya notifikasi aplikasi pihak ketiga oleh Facebook.

Kini pengguna tidak lagi mendapatkan informasi secara terus-menerus seputar apa yang sedang terjadi di game yang bersangkutan.

Meski demikian, seperti dikutip dari Games, Rabu 5 Mei 2010, Mark Pincus, Chief Executive Officer (CEO) Zynga menyebutkan, langkah Facebook tersebut hanya akan mempengaruhi bisnis pengembang game untuk jangka pendek.

Sebagai informasi, 14 dari 25 game terlaris di Facebook mengalami penurunan. Game-game tersebut antara lain adalah Cafe World, Mafia Wars (dari Zynga), Happy Aquarium (dari Crowdstar), serta Pet Society dan Restaurant City (dari Playfish).

Penurunan jumlah pemain game ini diperkirakan berlanjut dalam beberapa bulan ke depan. Pasalnya, Facebook berencana untuk menghapuskan permintaan hadiah aplikasi pihak ketiga di jaringannya. Artinya, pemberi dan penerimaan hadiah hanya bisa dilakukan di dalam game tersebut.

Dengan Facebook terus mempersulit game-game jejaring sosial yang hidupnya bergantung di jaringan Facebook, menarik untuk disimak berapa perusahaan pembuatĀ  game yang mampu bertahan dalam dua-tiga tahun ke depan dan menarik pengguna dalam mengeluarkan uang betulan untuk membeli barang-barang virtual. (art)

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik
Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024