TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Saingi iPad, RIM Siapkan BlackBerry Tablet

RIM sudah memesan layar sebesar 8,9 inci dari Hon Hai, produsen elektronik asal Taiwan.
Saingi iPad, RIM Siapkan BlackBerry Tablet
BlackBerry Storm 2 alias Odin (RIM)

VIVAnews - Ketika Apple merilis iPad, hampir semua orang bertanya-tanya siapa yang akan menyusul berikutnya. Sejumlah vendor mengaku tak tertarik mengeluarkan produk serupa.

Namun, tak lama kemudian muncul rumor tentang Research In Motion (RIM), penyedia layanan BlackBerry asal Kanada, yang tengah mengembangkan produk tablet PC serupa iPad, dan siap diluncurkan segera.

Bocornya informasi tersebut karena RIM tertangkap basah sedang memesan layar sebesar 8,9 inci dari Hon Hai, salah satu produsen perangkat elektronik asal Taiwan.

Kini, rumor itu tak hanya sekadar rumor. Seperti dilansir  laman BlackBerry Leaks, 4 Mei 2010, berdasarkan kabar dari sumber RIM, tablet PC tersebut memang sedang dalam pengerjaan.

Sayang, belum ada informasi yang lebih detail, selain "BlackBerry tablet" itu lebih ramping dan mungil ketimbang Apple iPad. Kemungkinan ia akan hadir dengan codename BlackPad, atau bisa jadi Cobalt, seperti dipaparkan CrackBerry di lamannya.

Tablet besutan RIM ini juga kabarnya akan mendukung fungsionalitas dan kompatibilitas pada BlackBerry OS secara penuh. Sayangnya belum ada pihak yang berani menjamin kalau tablet BlackBerry itu akan muncul pada tahun ini.

Selebihnya, semua orang hanya bisa berspekulasi seperti apa fisik dan fitur tablet PC milik RIM tersebut. Yang jelas, informasi resmi tentang BlackBerry tablet akan hadir dalam waktu dekat. (mt)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP