Google Merek Teknologi Terbaik Dunia

Google
Sumber :
  • AP Photo/Ng Han Guan

VIVAnews - Firma riset Millward Brown BrandZ menempatkan Google sebagai merek terbaik di bidang teknologi dalam daftar 100 merek paling berharga 2010 mereka. Apple, IBM, dan Microsoft juga berada dalam lima besar daftar itu, melampaui Coca Cola, McDonald, dan Marlboro.

"Merek-merek dari sektor teknologi terus menunjukkan kekuatannya dalam kehidupan sehari-hari, jejaring sosial meningkatkan peluang untuk mencapai kesuksesan merek," demikian disampaikan Millward Brown seperti dikutip laman harian Sydney Morning Herald.

Millward Brown menilai merek Google bernilai lebih dari US$ 114 miliar. Jumlah ini 14 persen lebih besar dari nilai pada 2009. Sedang nilai IBM meningkat 30 persen menjadi US$ 86 miliar, dan Apple 32 persen (US$ 83 miliar).

Pemeringkatan dilakukan berdasarkan kesetiaan konsumen dan opini yang beredar dan memengaruhi pendapatan seputar merek tersebut.

Microsoft berada di posisi keempat dengan nilai merek sebesar US$ 76 miliar. Di bawahnya terdapat produsen minuman ringan Coca Cola dengan nilai merek diperkirakan sebesar US$ 68 miliar.

China Mobile, General Electric, dan Vodafone berturut-turut menduduki peringkat delapan hingga sepuluh. Sementara laman jejaring sosial Facebook berhasil memasuki daftar ini untuk pertama kalinya dengan nilai merek sebesar US$ 5,5 miliar.

Nilai seluruh merek dalam daftar ini bertambah empat persen atau lebih dari US$ 2 triliun dibanding tahun lalu. Kepala Eksekutif Korporat Millward Brown mengatakan pemeringkatan yang mereka lakukan mendorong perusahaan untuk terus meningkatkan kekuatan merek mereka. (mt)

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024