Google Akuisisi BumpTop

Kantor Google di Silicon Valley, San Francisco, California, Amerika Serikat.
Sumber :
  • uyau.com

VIVAnews - Raksasa internet Google mengakuisisi BumpTop, aplikasi pengelola dan pembuat tampilan desktop. BumpTop mengaku gembira dengan pembelian ini dan menyatakan tidak lagi menyediakan versi gratis untuk mengunduh aplikasi mereka, mulai pekan depan.

"BumpTop (untuk Windows dan Mac) tidak akan lagi tersedia. Kami juga tidak merencanakan memperbarui produk kami," demikian disampaikan BumpTop dalam laman mereka seperti dikutip ReadWriteWeb.

Rencana Google dengan aplikasi ini sendiri belum diketahui namun diduga berkaitan dengan pengembangan interface sistem operasi telepon seluler mereka agar dapat bersaing dengan Apple. Wellington Financial memperkirakan Google mengeluarkan US4 35 sampai US$ 40 juta untuk mengakuisisi BumpTop.

BumpTop didirikan oleh Anand Agarawala dan terus mengembangkan aplikasi untuk membuat tampilan desktop tampak serupa meja dengan menggunakan teknologi tiga dimensi, tumpukan ikon, dan pin-up.

BumpTop telah tersedia untuk komputer dengan sistem operasi Windows sejak tahun lalu dan baru meluncurkan aplikasi untuk Mac. Setelah pembelian ini, layanan BumpTop akan ditutup pada 1 Juni mendatang. (umi)

Drama Pernikahan Ria Ricis: Terbongkar Alasan Ibunda Teuku Ryan Sempat Tak Beri Restu
Teuku Ryan

Teuku Ryan Balas Tudingan Body Shaming Ria Ricis: "Dia Juga Pernah Komentari Penampilan Saya!"

Teuku Ryan sempat menyebut bentuk tubuh adik Oki Setianadewi itu terlalu kurus. Hingga membuat Ria Ricis minder hingga berniat menjalani implan payudara

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024