Rencana Rights Issue First Media Disetujui

First Media FastNet SOHO
Sumber :
  • firstmedia.com

VIVAnews - Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT First Media Tbk menyetujui rencana perseroan untuk melakukan penawaran umum terbatas atau rights issue.

"Ya disetujui," kata Direktur Utama First Media Hengkie Liwanto usai RUPSLB di Jakarta, Senin 19 April 2010. Rights issue akan dilakukan pada Mei 2010.

Menurut Direktur Keuangan Irwan Djaja, perseroan berencana melepas 912.421.400 saham pada harga pelaksanaan Rp 500 per unit. Dana rights issue diperkirakan mencapai Rp 456 miliar.

"Sekitar 60 persen dana hasil rights issue untuk financing," ujar dia.

Dana tersebut, menurut dia, akan digunakan untuk membayar utang sebesar Rp 272 miliar. Dalam prospektus, utang perseroan tercatat Rp 1,3 triliun. Jumlah tersebut naik 14,7 persen dari 2008.

Sementara itu, sisa dana hasil rights issue akan digunakan untuk modal kerja.

Perseroan akan menjadi penyedia produk jaringan 4G Wimax. First Media telah memenangi tender pemerintah dalam penyelenggaraan jaringan tetap lokal.

Perseroan memegang izin untuk penyelenggaraan di Jabodetabek, Sumatera, dan Banten. Selama 2009, First Media membukukan pendapatan Rp 722 miliar dengan laba bersih Rp 32,7 miliar.

arinto.wibowo@vivanews.com

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan
Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024