Kabar BlackBerry Overkapasitas Hoax

Pesan Spam di BlackBerry Messenger
Sumber :
  • pocketberry.com

VIVAnews - Para pengguna peranti BlackBerry di Indonesia dihebohkan oleh satu pesan dari layanan BlackBerry Messenger (BBM) pada Jumat, 9 April 2010. Pesan yang mengatasnamakan pembuat BlackBerry, Research in Motion (RIM) ini menyatakan bahwa terjadi overkapasitas dalam server mereka.

RIM meminta para pelanggan layanan BlackBerry mengirim pesan tersebut ke seluruh orang dalam daftar kontak mereka. Jika tidak dilakukan, maka layanan BlackBerry milik pelanggan itu akan dinonaktifkan.

"Jika Anda tidak mengirim pesan ini kepada seluruh kontak BlackBerry Messenger Anda, maka akun Anda akan tetap mati dan daftar kontak Anda akan hilang," demikian tertulis dalam pesan tersebut.

RIM memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat 'kelebihan kapasitas server' tersebut. Mereka mengimbau agar pelanggan mengakses www.blackberry.com/inactiveuse untuk mengatasi masalah ini.

Para pengguna BlackBerry sebaiknya tidak mengindahkan BBM ini karena pesan berantai ini dipastikan merupakan hoax (kabar bohong). Tautan yang disebutkan di akhir pesan itu pun tidak dapat diakses. Namun salah satu pengguna mengaku tidak dapat mengoperasikan perangkat Blackberry miliknya setelah mengakses tautan itu.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23
Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024