iPhone Pimpin Peningkatan Trafik Mobile Data

VIVAnews - Per Februari 2010, trafik mobile naik 193 persen dibanding tahun sebelumnya. Kenaikan didorong oleh kuatnya pertumbuhan platform iPhone dan Android, serta maraknya penggunaan aplikasi pada perangkat berbasis dua OS tersebut.

Menurut laporan AdMob, terjadi pula pertumbuhan iklan yang ditujukan khusus situs dan aplikasi mobile dari seluruh dunia. Adapun iPhone menguasai 48 persen trafik AdMob di seluruh dunia, naik 35 persen dibanding Februari 2009.

iPhone sendiri masih merupakan penguasa di jaringan iklan mobile. Angka yang dilansir AdMob menunjukkan bahwa pada Februari 2010, sistem operasi milik Apple menguasai 50 persen pasar sistem operasi smartphone di seluruh dunia. Angka ini tidak berubah sejak Desember 2009 meskipun angka milik Android terus tumbuh.

Seperti VIVAnews kutip dari Apple Insider, 26 Maret 2010, sistem operasi Android mewakili 24 persen pasar smartphone di seluruh dunia pada Februari lalu. Naik 19 persen dibanding Desember 2009. Angka tersebut juga merupakan peningkatan pesat dibanding setahun sebelumnya di mana pangsa pasarnya Cuma 2 persen.

Di saat iPhone dan Android meraih peningkatan besar, menurut data AdMob, platform Symbian milik Nokia mengalami penurunan drastis. Dari survey yang dilakukan, Symbian yang Februari 2009 lalu menguasai 43 persen pasar, di Februari 2010 hanya memiliki 18 persen saja.

AdMob sendiri tahun lalu didekati oleh Apple untuk diakuisisi. Akan tetapi kemudian perusahaan periset pasar dan iklan mobile tersebut malah dibeli oleh Google. Dikabarkan, Google bersedia membayar 750 juta dolar AS, harga yang lebih mahal dari nilai perusahaan tersebut, hanya karena agar perusahaan itu tidak dibeli Apple.

Meski demikian, Apple segera menjawab langkah Google dengan membeli Quattro Wireless seharga 275 juta dolar AS. Perusahaan kompetitor AdMob.

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres
Ilustrasi pasien dirawat di rumah sakit.

Ahli Ungkap 7 Tanda Sekarat hingga Sebabkan Kematian, Apa Saja?

Tanda dari kondisi sekarat umumnya bisa terlihat dari perubahan pada tubuh entah wajah, mata atau bahkan pembicaraan yang kadang dirasa aneh oleh keluarga.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024