Roy Suryo: Saya yang Pertama Bela Sony AK

VIVAnews - Anggota Komisi Informasi Dewan Perwakilan Rakyat, Roy Suryo, menyatakan secara terbuka membela blogger Sony AK yang digugat Sony Corp. Menurut Roy, Sony AK memiliki hak untuk menggunakan domain www.sony-ak.com.

"Meski ini lebih ke Komisi III, tapi karena ini ada hubungannya dengan Komisi saya, saya akan bicara," kata Roy dalam bincang Apa Kabar Indonesia Pagi di tvOne, Senin 15 Maret 2010.

Sony AK, kata Roy Suryo, adalah warga negara Indonesia yang hak hukumnya dijamin oleh Indonesia. "Saya adalah orang pertama yang akan membelanya jika sampai ke pengadilan," kata Roy.

Roy membela Sony AK karena memang memiliki hak menggunakan domain tersebut. "Apakah nama yang didaftar Sony Corp itu Sony AK? Kan bukan?" kata Roy.

Sementara ini AK jelas adalah singkatan dari namanya. "Kecuali dia pakai Sony Indonesia, Sony AV yang merupakan singkatan dari audio-visual," kata Roy.

Sony sendiri telah menyatakan dengan tegas dalam blognya bahwa dia tidak berafiliasi dengan Sony Corporation. Namun pekan lalu, Sony Corporation mengirim surat gugatan yang mempermasalahkan nama domain sony-ak.com itu.

Sony mengaku Sony Corporation, diwakili kuasa hukumnya di Indonesia, menyodori dia surat pernyataan untuk mengganti nama domain atau menutup blognya, dalam pertemuan Rabu, 10 Maret 2010 kemarin. "Tapi saya tidak mau tanda tangan," kata spesialis IT di PT Earthstone Resources ini.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah
VIVA Militer: Pasukan militer Amerika Serikat (AS) di Israel

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, pada Rabu, 24 April 2024, bersiap menandatangani paket bantuan yang telah lama tertunda, untuk mendukung perang Israel di Gaza.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024