6.000 Facebooker Kecam Sony Somasi Sony

VIVAnews - Perusahaan elektronik raksasa Sony menuntut blogger Indonesia bernama Sony untuk melepas domain blog-nya. Padahal, blogger bernama lengkap Sony Arianto Kurniawan, sudah memulai blog sony-ak.com sejak tahun 2003.

Sontak langkah Sony Jepang tersebut memicu kegalauan dan memancing emosi pengguna internet di tanah air. Antara lain adalah pengguna jejaring sosial Facebook.

Menurut pantauan VIVAnews, hingga pukul 3 sore, Sabtu, 14 Maret 2010, group Sony, Jangan Renggut Nama Temanku!, tercatat sudah memiliki 6.016 orang pendukung. Semua menyatakan kegaramannya atas kasus yang menimpa blogger tersebut.

To Sony corp, u better think twice before u act!! Somasi yg ga jelas dan arogan,” kata seorang pendukung dengan nama Iyyen Permatasari.

“Buat lawyer-nya SONY Corp yang maju tak gentar membela yang bayar, tuntut aja sekalian semua orang Indonesia yang bernama SONY, karena nama tersebut tidak cuma sekedar terdafatra sebagai nama domain seperti punya Mas SONY AK, tapi semuanya tercatat dalam AKTA KELAHIRAN yang otentik!,” kata member bernama Hendro Wibowo.

Seperti diketahui, di blog miliknya, Sony yang kini bekerja sebagai IT Specialist di PT Earthstone Resources itu biasa membahas berbagai pengetahuan seputar web programming, SQL database, Javascript, hingga internet management.

"Padahal, (blog) itu saya register-kan berdasarkan nama saya sendiri dan sudah saya gunakan sejak lama untuk kepentingan murni penyebaran ilmu pengetahuan di bidang IT," kata Sony di forum, menyesalkan tuntutan dari Sony.

Pada bagian About laman blognya, Sony sendiri sudah jelas-jelas mengatakan bahwa blog-nya sama sekali tidak berafiliasi dengan perusahaan raksasa asal Jepang. "Sony AK Knowledge Center is not related to or affiliated in anyway with Sony Corporation Japan."

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024