Apple Tunda Peluncuran iPad

VIVAnews - Apple menunda peluncuran komputer tablet iPad versi WiFi hingga April mendatang. Sebelumnya, mereka berencana akan menjual iPad di seluruh dunia pada akhir Maret.

Pada Jumat, 5 Maret 2010, Apple mengumumkan akan menjual iPad di Amerika Serikat (AS), mulai 3 April mendatang. Sementara di negara-negara seperti Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Swiss, dan Britania Raya, iPad akan hadir lebih terlambat, yaitu pada akhir April.

Para peminat tablet ini di AS bisa memesan iPad mulai 12 Maret 2010. Namun Apple tidak memberi kepastian kapan akan menjual iPad di negara lainnya.

Penundaan distribusi ini akan membuat penjualan iPad mundur ke kuartal ketiga. Namun kemunduran ini diduga tidak akan mempengaruhi estimasi penjualan Apple sepanjang tahun fiskal 2010.

"Permintaan akan iPad sudah cukup banyak sehingga penundaan tidak akan mengganggu penjualan," kata presiden lembaga penasehat investasi LakeView Asset Management sekaligus salah satu pemegang saham Apple, Scott Rothbort seperti dikutip laman MercuryNews.

Kemunduran peluncuran iPad diduga berkaitan dengan masalah manufaktur yang menyebabkan jumlah iPad yang diproduksi menjelang launching tidak mencukupi permintaan konsumen. Hingga saat ini, Apple belum menjelaskan alasan penundaan.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024