2010, FastNet Bidik 260 Ribu Pelanggan

VIVAnews - PT First Media Tbk (First Media), salah satu penyedia jasa jaringan komunikasi pita lebar (broadband communication), khususnya di area Jabodetabek, menargetkan jumlah pelanggan layanan FastNet-nya mencapai 260 ribu pelanggan di akhir tahun.

Menurut Dicky Moechtar, Corporate Sales Director First Media, per kuartal akhir tahun 2009, dari sekitar 270 ribu pelanggannya, mencakup layanan Triple Play (FastNet, Data Communication, dan Home Cable), sekitar 60 persen di antaranya didominasi oleh pelanggan FastNet, yakni sekitar 160 ribu pelanggan. Sementara sisanya adalah pelanggan home cable atau layanan televisi berbayar.

“Pelanggan FastNet masih dominan di antara seluruh layanan milik First Media, sekitar 60 persen, sisanya Home Cable,” kata Dicky pada wartawan di Jakarta, 24 Februari 2010.

“Tahun ini, dari total belanja modal (capital expenditure) yang dianggarkan akan dikonsentrasikan pada pembangunan BTS dan CPE (alat penerima Wimax),” kata Dicky. “Tetapi, sementara ini kita belum melakukan roll-out,” ucapnya.

First Media sendiri menargetkan satu juta pelanggan selama tiga hingga empat tahun ke depan. Adapun pasar yang dibidik masih sekitar Jabodetabek, termasuk Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang dengan populasi penduduk sebanyak 24 juta serta rumah tangga mencapai 5,5 juta.

Dari jumlah itu, First Media membagi segmen pengguna Internet sejumlah 1,7 juta ke dalam segmen C+ ke atas hingga segmen A (level atas) berdasarkan tingkat ekonominya.

“Itu yang menjadi potensi pasar kami. Jangkauan kami sampai saat ini mencapai kurang lebih 500 ribu rumah tangga, dan yang menjadi pelanggan FastNet baru 160 ribu,” kata Dicky. “Artinya, masih ada potensi yang sangat besar yang belum tergarap oleh kami, termasuk untuk FastNet Kids,” ucapnya.

Selain itu, Dicky menyebutkan, pembangunan infrastruktur untuk ekspansi jangkauan tetap akan menjadi fokus First Media di tahun 2010.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025
Jakarta LavAni Allo Bank Electric

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank Electric menargetkan kembali menjadi juara Proliga musim 2024 alias hattrick juara.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024