BlackBerry StarOne, Kado 2 Tahun Isat-bb

VIVAnews - Hari ini komunitas pengguna BlackBerry Indosat yang tergabung dalam mailing list isat-bb di Yahoogroup merayakan hari jadi mereka yang kedua.

Dari hanya 10 orang member saat milis tersebut berdiri 11 Februari 2008, sampai hari ini isat-bb memiliki jumlah anggota sebanyak 2761 member yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Sebagai salah satu wujud apresiasi kami, Indosat tengah menyiapkan produk dan layanan terbaru, salah satunya adalah BlackBerry CDMA untuk pengguna StarOne,” kata Guntur S Siboro, Direktur Marketing Indosat di sela perayaan ulang tahun komunitas isat-bb di Jakarta, 20 Februari 2010.

Guntur menyebutkan, buat Indosat, komunitas isat-bb merupakan faktor yang sangat penting bagi pertumbuhan perusahaan. “Komunitas dapat mewakili Indosat, khususnya customer service representative, karena komunitas pengguna indosAt dapat saling membantu pengguna lain yang mengalami kendala,” kata Guntur.

Sebagai informasi saja, ucap Guntur, 90 persen panggilan yang masuk ke call center Indosat merupakan inquiry yang sebetulnya tak perlu dilakukan. “Pengguna umumnya malas membaca petunjuk dan manual serta lebih suka menghubungi customer service untuk bertanya,” kata Guntur. “Di sinilah peran komunitas bisa menjadi mitra yang sangat penting bagi Indosat,” ucapnya.

Rencana Indosat untuk menghadirkan BlackBerry CDMA disambut gembira ratusan anggota komunitas pengguna yang hadir pada kopi darat tersebut. Pasalnya, handset BlackBerry yang disiapkan Indosat adalah BlackBerry World Edition yang mendukung CDMA dan GSM sekaligus. Salah satu yang sedang disiapkan adalah BlackBerry 8830.

Dengan ponsel ini, pengguna secara otomatis dapat menikmati layanan StarOne karena nomor sudah disuntikkan pada handset. Adapun bila layanan CDMA tidak menjangkau, pada BlackBerry tersebut tersedia pula slot GSM agar pengguna selalu dapat terhubung ke jaringan Indosat.

Seperti diketahui, jaringan CDMA tidaklah sepadat GSM. Dengan demikian, pengguna Indosat dapat menikmati layanan secara lebih baik. Adapun skema tarif dan layanan yang disediakan sama dengan layanan BlackBerry Indosat yang sudah ada saat ini. Sayangnya, Indosat belum mengungkapkan informasi harga produk BlackBerry CDMA yang disebutkan akan hadir Maret mendatang tersebut.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya
Dua WNI

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Problem tertukar visa hingga boarding pass buat rencana perjalanan itu terhambat, sementara pada waktu sangat singkat tersebut mereka diharuskan mendapat statement letter

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024