Bill Gates: Apple iPad Perlu Keyboard

VIVAnews - Bill Gates, pendiri dan mantan Chief Executive Officer Microsoft menyebutkan bahwa ia merupakan pendukung fanatik layar sentuh. Akan tetapi, untuk komputer tablet iPad, ia menyatakan bahwa perangkat itu perlu keyboard yang akan membuatnya jadi sebuah netbook.

“Saya merupakan penggemar teknologi sentuh dan membaca secara digital, tetapi menurut saya, kombinasi suara, pen, dan keyboard fisik –dengan kata lain sebuah netbook – merupakan perangkat yang mainstream,” ucap Gates pada Bnet, seperti VIVAnews kutip, 17 Februari 2010.

Gates menyebutkan, rasanya tidak seperti ketika ia mencoba iPhone. “iPad merupakan perangkat baca digital yang bagus,” kata Gates. “Akan tetapi kelihatannya masih ada yang kurang,” ucapnya.

Bill Gates sendiri bukanlah pakar teknologi pertama yang menyebutkan bahwa iPad buatan Apple memiliki banyak kelemahan. Akan tetapi, pendiri perusahaan software tersebut merupakan salah satu yang radikal. Pasalnya, jika pengamat lain memikirkan cara untuk memperbaiki iPad, Bill Gates malah menyarankan untuk mengubahnya jadi netbook.

Apple sendiri memiliki alasan mengapa ia membuat iPad seperti demikian dan bukan menjadikannya sebagai netbook. Perangkat tersebu tidak memiliki kemampuan hardware yang cukup dan hadirnya keyboard akan memancing pengguna untuk menjalankan berbagai aplikasi yang akan membuat mereka kecewa dengan performa iPad.

Prediksi netbook akan lebih populer dibandingkan komputer tablet dalam waktu dekat sangatlah logis. Pasalnya netbook tersedia dari belasan, bahkan puluhan produsen.

Akan tetapi, tablet lebih ditujukan untuk konsumer biasa yang tidak membutuhkan komputer konvensional. Dan diperkirakan, dalam jangka panjang, popularitasnya setidaknya bisa setara dengan netbook mengingat bahwa komputer jenis ini cocok digunakan sebagai buku digital.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024