Pasar Teknologi

2010, Hitachi Sasar Segmen Pemerintahan

VIVAnews - Menurut lembaga riset IDC, industri storage akan cenderung membaik tahun ini dibandingkan tahun lalu. Diperkirakan, industri akan tumbuhan 5 persen, dibandingkan tahun yang lalu diproyeksi turun 12 persen karena krisis finansial global.

Menyambut kondisi industri yang makin kondusif tersebut, HDS Indonesia mengaku akan lebih agresif dalam mengantarkan layanan storage eksternalnya, terutama di layanan virtualisasi dan thin provisioning.

“Kami tetap fokus di segmen telekomunikasi dan finansial, segmen migas, dan juga pemerintah,” kata Ming Sunadi, Country Manager HDS Indonesia, di sela media briefing HDS di Jakarta, 9 Februari 2010.

Khusus pemerintah, Ming mengatakan, di tahun ini diperkirakan akan lebih IT minded. “Mereka sudah mulai mengganti sistem-sistem yang sudah usang dengan sistem yang baru. Yang tadinya manual, kini cenderung lebih computerized,” ucapnya.

HDS sendiri, di tahun 2010, optimis mampu mencatat pertumbuhan revenue double digit, meskipun IDC hanya memproyeksi pertumbuhan 5 persen untuk industri. “Proyeksi IDC khusus pasar Indonesia, tahun ini revenue industri akan terdongkrak 5 persen jadi US$ 45 juta,” kata Ming.

Di sisi kapasitas, masih berdasarkan data proyeksi yang sama, storage eksternal dalam TB akan meningkat hingga 40 persen, dari 14-15 PB menjadi 20 PB di 2010.

“Secara menyeluruh kami optimis tetap growing dan bisa kembali mencatat pertumbuhan revenue hingga double digit tahun ini. Dari sisi software pun demikian, terutama solusi virtualisasi dan thin provisioning,” kata Ming, yang tak bersedia menyebutkan targetnya lebih detail.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024