Pasar Seluler

Motorola Siap Geser HTC di Pasar Android

VIVAnews - Motorola berpeluang untuk menggeser High Tech Computer (HTC) sebagai vendor terbesar handset berbasis Android di tahun 2010 ini. Menurut catatan Digitimes Research, diperkirakan Motorola akan menguasai 34,7 persen, sementara HTC memiliki 31,9 persen pasar.

Menurut catatan Digitimes Research, penjualan ponsel Android buatan HTC di tahun 2009 tercatat sebesar 6 juta unit. Penjualan tersebut membuat HTC berada di peringkat pertama sebagai vendor utama Android dengan pangsa pasar sekitar 64,5 persen.

Akan tetapi, tak sampai satu kuartal sejak peluncurannya di Oktober 2009, Droid, smartphone Android pertama Motorola telah terjual sebanyak 2 juta unit, atau sekitar 25 persen total penjualan ponsel Android global.

Sejak peluncuran Droid tersebut, Motorola juga telah menghadirkan 7 seri smartphone Android lainnya. Adapun rencananya, menurut sebuah sumber di Taiwan, Motorola akan menghadirkan 30 model ponsel Android sepanjang 2010 ini.

Dengan fokus hanya ke smartphone berbasis Android, seperti VIVAnews kutip dari DigiTimes, 1 Februari 2010, Motorola akan dapat menjual hingga 12,5 sampai 15,6 juta unit ponsel di 2010. Di saat yang sama, pasar Android diperkirakan akan mencapai total sebesar 35 sampai 36 juta unit.

Menurut Digitimes Research, pangsa pasar Android HTC akan turun hampir separuhnya di 2010 ini dibanding 2009 lalu. Pasalnya, HTC juga akan terus menghadirkan ponsel Windows Mobile, Brew MP, dan platform lain.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024