Buronan Meledek Polisi di Facebook

VIVAnews - Setelah empat bulan buron, Craig Lynch, penjahat tengik yang gemar mengejek polisi lewat akun Facebook-nya, akhirnya tertangkap.

Lynch, kabur dari penjara Hollesley Bay dekat Woodbridge, Suffold Inggris, September tahun lalu, di tengah menjalani masa tahanannya selama tujuh tahun. Pria 28 tahun itu dijebloskan ke bui karena tindak kejahatan pencurian.

Selama masa pelariannya, Lynch menjadi terkenal karena ia membuat akun di Facebook dengan nama 'Maximus Justice'. Lewat Facebook, Lynch menuai popularitas dan menarik sekitar 40 ribu pengguna Facebook lain menjadi anggota.

Akhirnya, halaman Facebooknya ditutup setelah polisi menghubungi Facebook untuk mencari keberadaan Lynch. Tak sampai disitu, Lynch kemudian membuat halaman Facebook baru, Craig  'Lazie' Lynch.

Kali ini, Lynch memasang status barunya dengan huruf kapital: GUESS WHOS BACK. Bahkan lewat Facebooknya, Lynch pamer kepada orang-orang bahwa ia masih bisa bebas menikmati malam pergantian tahun di London.

Lynch memposting pesan berbunyi: "Saya memiliki video yang fantastis, saat menonton kembang api di London, dikelilingi oleh ribuan orang yang tidak kompeten. Bahkan saya merekam saat pura-pura menanyakan sebuah alamat kepada polisi. Dan saya akan mengulanginya lagi di jalanan."

Pada kesempatan lain, Lynch juga memposting status: "Craig 'Lazie' Lynch sedang berpikir perempuan beruntung yang mana yang akan menjadi orang pertama di tahun 2010!!"

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Tak hanya memasang status, Lynch juga memajang foto-foto, misalnya ketika dia sedang memasak ayam kalkun, sambil menunjukkan jari tengahnya.

Di bawah foto itu, Lynch berkomentar jumawa: "Ini buktinya. Bagaimana saya bisa menunjukkan jari saya seperti ini bila berada di dalam penjara. ha ha," kata Lynch. Tapi malang bagi Lynch, akhirnya polisi berhasil membekuknya. Boleh jadi ribuan Facebooker bakal 'merindukan' status-status Lynch.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024