TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Dell Luncurkan Laptop Game Portabel

Dell hanya membanderol laptop ini seharga kurang dari Rp 10 juta
Dell Luncurkan Laptop Game Portabel
Laptop Dell Alienware M11x (Alienware)

VIVAnews - Di hari kedua ajang Consumer Electronics Show yang digelar di Las Vegas, Dell meluncurkan laptop game ultramobile yang merupakan salah satu jajaran Alienware terbarunya.

Alienware M11x merupakan laptop portabel berukuran 11 inchi yang mampu menjalankan fungsi yang sama dengan laptop-laptop berukuran 15 inchi. Yang menggembirakan, kali ini Dell membanderol laptop ini di bawah US$ 1000 atau sekitar Rp 9 jutaan.

M11X ditenagai oleh prosesor Core 2 Duo dan dilengkapi dengan pemroses grafis NVIDIA GT335M sehingga pengguna bakal bisa menikmati kualitas visual game yang baik, melalui layar beresolusi 1366 x. 768, 720 piksel.

Namun, bila hanya sekadar ingin mengecek surat elektronik, laptop ini menyediakan switch yang memungkinkan pengguna untuk beralih kepada grafis internal. Hal ini agar laptop tak terlalu boros tenaga. Dengan mode grafis internal ini, baterai laptop bisa bertahan hingga 6,5 jam.

Fitur seperti ini juga bisa dijumpai pada MacBook Pro. Namun, pada MacBook Pro, untuk bisa berpindah dari GPU menjadi grafis internal, laptop harus di restart dulu. Sementara dengan M11x mampu berpindah-pindah grafis tanpa perlu melakukan restart.

Laptop mungil ini juga memiliki desain yang futuristik, dengan simbol kepala Alien yang khas di cover depan. Saat laptop dibuka, dan tombol power dinyalakan, sekujur tombol papan kunci, touchpad, dan daerah lubang kipas pendingin akan menyala.

Ia juga dilengkapi dengan sepasang speaker yang mampu bersuara nyaring. Selain itu laptop ini juga menyediakan port VGA, keluaran HDMI, serta koneksi USB, Ethernet, serta slot kartu memori ExpressCard.

Namun, laptop ini belum tersedia di Indonesia. Hari ini, Dell Indonesia justru meluncurkan dua buah laptop game Alienware lainnya yang berukuran lebih besar, yakni Alienware M15x dan M17x.

Kedua laptop ini memiliki bodi yang mirip dengan M11x. Hanya saja, M15x adalah berukuran 15 inchi dan M17 berukuran 17 inchi. Keduanya memiliki casing yang dilapis dengan anodized aluminium, dengan lekuk-lekuk khas laptop Alienware.

Seperti halnya M11x, keduanya juga dilengkapi dengan illuminated keyboard. Namun tak hanya mengandalkan desain yang futuristik, Dell menyediakan spesifikasi yang tinggi pada kedua laptop ini.

"Melalui merek Alienware, Dell berkomitmen untuk menawarkan para gamers pengalaman gaming PC dengan teknologi terbaru dan desain yang menawan." Ujar Michael Tatelman, Vice President of Sales and Marketing for Dell’s Consumer Business, dalam keterangan persnya.

Alienware M15x diotaki prosesor Intel Core i7 920XM berkecepatan 2 GHz, memori RAM DDR3 sampai 8GB (1333MHz), dengan pemroses grafisnya NVIDIA GeForce GTX 260M1 berkapasitas 1GB. Adapun kapasitas penyimpanannya hard drive yang dimilikinya sebesar 500GB atau bisa juga menggunakan penyimpan Solid State Drive 256GB.

Adapun Alienware M17x ditenagai Intel Core 2 Extreme Quad Core yang dapat di-overclock, memori RAM DDR3 8GB (1333MHz), dan pemroses grafis NVIDIA GeForce GTX 280M Dual 1GB yang telah mengadopsi SLI technology. Penyimpanan hard disk drive-nya sebesar 1TB (7200 RPM) atau bisa juga memilih penyimpanan Solid State Storage Capacity (Raid 1) sebesar 512 GB. 

Sayangnya, tak seperti 'adiknya' M11x, yang harganya di bawah US$ 1000, kedua laptop premium ini juga dibanderol dengan harga yang tak main-main. Alienware M17x dijual mulai dari US$ 3.299 (sekitar 30 juta) dan Alienware M15x mulai US$ 2.299 (sekitar 20 juta)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP