Pasar Komputer

Q3 2009, Penjualan PC Lenovo Naik 17,2%

VIVAnews - Menurut data yang dikumpulkan oleh iSuppli, perusahaan pengamat pasar teknologi, pada kuartal ketiga 2009 Lenovo berhasil meningkatkan penjualan mereka sebesar 17,2 persen dibandingkan dengan kuartal sama tahun sebelumnya.

Seperti dikutip dari Softpedia, 7 Desember 2009, pencapaian ini membuat Lenovo berhasil menduduki peringkat keempat sebagai produsen PC terbesar di bawah HP, Acer, dan Dell, serta di atas Toshiba yang ada di posisi kelima. Peningkatan penjualan tersebut juga merupakan raihan tertinggi di antara 5 besar produsen PC tersebut.

Sepanjang tahun 2009, Lenovo menghadirkan sejumlah andalan di berbagai segmen, baik di pasar global ataupun tanah air. Mulai dari segmen bisnis, entertainment, fashion, value, sampai produk untuk segmen keluarga.

Di segmen fashion, IdeaPad S10-2 dan IdeaPad U350 merupakan produk andalan Lenovo. Komputer jinjing tersebut didesain atraktif untuk menarik perhatian pengguna.

Untuk kalangan bisnis, baik UKM ataupun korporasi, ThinkPad T400S, SL400 dan X301 disediakan. Fitur-fitur pendukung pengguna profesional dibenamkan pada produk untuk melengkapi hardware dengan komponen terkini yang dipasang.

Lenovo juga punya IdeaCentre A600 dan C300. Kedua model PC tersebut menggunakan form factor All In One, artinya pada unit komputer terdiri dari CPU dan layar sekaligus. Membuat produk menjadi ringkas dan lebih pantas untuk ditempatkan di ruang keluarga.

Pengguna yang butuh komputer jinjing dengan fasilitas hiburan juga diakomodasi dalam bentuk IdeaPad Y550P dan Y450. Adapun untuk pengguna dengan anggaran terbatas, Lenovo menghadirkan G450.

“Masuknya produsen PC Asia dalam 5 besar menandakan bahwa Asia kini menjadi kekuatan utama dalam industri komputer,” kata Matthew Wilkis, Principal Analyst dari iSuppli. “Produsen Asia berhasil di pasar karena menawarkan produk dengan harga yang agresif serta mampu bereaksi cepat terhadap teknologi baru, misalnya netbook PC,” ucapnya.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!
TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024