TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI
Sistem Operasi

2012, Microsoft Siap Guncang Pasar OS

Sistem operasi baru tersebut ditujukan untuk masuk ke jajaran produk Windows Server.
2012, Microsoft Siap Guncang Pasar OS
 (microsoft.com)

VIVAnews - Microsoft bersiap untuk mengguncang pasar sistem operasi pada tahun 2012 mendatang. Rencananya, mereka akan meluncurkan Windows 8, sistem operasi terbaru mereka di kisaran tahun tersebut.

Dari beberapa slide presentasi yang didapat Electronista pada ajang Professional Developer’s Conference (PDC), Microsoft mengindikasikan bahwa sistem operasi baru tersebut akan masuk ke dalam jajaran produk Windows Server.

Meski demikian, tidak tertutup kemungkinan bahwa Microsoft akan memperluas segmennya ke sistem komputer desktop.

Menurut roadmap, Microsoft berusaha untuk menghadirkan perbaruan sistem operasi mereka dalam waktu yang rutin. Peluncuran sistem operasi akan hadir setiap tiga atau empat tahun, sedangkan update penting akan mereka hadirkan tiap dua tahun.

Peluncuran Windows 8 pada tahun 2012 merupakan target yang optimis, tetapi tampaknya penundaan sulit untuk dihindari setiapkali Windows baru akan diluncurkan. Sebelumnya, Microsoft memiliki jeda 6 tahun antara peluncuran Windows XP di tahun 2001 dan Vista di 2007 yang sebenarnya dijadwalkan untuk 2006.

Tetapi berhubung penerimaan pasar yang buruk terhadap Vista, Windows 7 terpaksa dihadirkan kurang dari 2 tahun setelah Vista. Microsoft tentu tidak ingin mengalami jeda 6 tahun untuk peluncuran Windows baru, tetapi mereka juga perlu untuk menghindari kegagalan seperti yang terjadi pada Vista.

Roadmap sistem operasi Microsoft sampai 2012

Saat ini, Microsoft sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadirkan Windows 8. Dan seperti VIVAnews kutip dari PCWorld, 24 November 2009, versi Release Candidate dari Windows 8 kemungkinan sudah akan tersedia pada 2011 mendatang.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP