TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI
Pasar Ponsel

Dell Gelar Smartphone di Brazil dan China

Ponsel dengan layar sentuh berukuran 3,5 inci 360x640 tersebut mendukung jaringan 3G.
Dell Gelar Smartphone di Brazil dan China
Dell Mini 3i, ponsel besutan Dell (Mobile.163.com)

VIVAnews - Tak ingin ketinggalan di persaingan smartphone, Dell mengumumkan bahwa mereka kini menghadirkan smartphone pertama mereka untuk pengguna operator China Mobile.

Dell Mini 3, yang pertama kali muncul di China musim panas lalu akan resmi beredar di akhir bulan ini. Setelah itu mereka juga akan menghadirkannya di Brazil lewat operator Claro, di akhir tahun.

Ponsel versi China dari Dell Mini 3 akan menggunakan Open Mobile System, sebuah versi lain dari platform Google Android yang dikembangkan China Mobile.

Meskipun Dell belum menjelaskan spesifikasinya, menurut informasi yang VIVAnews kutip dari Engadget Mobile, 16 November 2009, ponsel tersebut memiliki layar sentuh berukuran 3,5 inci dengan resolusi 360x640. Untuk konektivitas, Dell Mini 3 mendukung jaringan 3G.

Dell sendiri menyebutkan bahwa mereka memiliki perjanjian pula dengan provider telekomunikasi lain di seluruh dunia untuk menjual ponsel yang bersangkutan. Beberapa di antaranya adalah Vodafone, AT&T, dan Verizon. Jika melihat ponsel tersedia untuk AT&T dan Verizon, artinya Dell mengembangkan ponsel baik untuk jaringan GSM ataupun CDMA.

“Langkah kami memasuki pasar smartphone merupakan perluasan yang logis terhadap evolusi produk konsumer kami yang telah berlangsung selama dua tahun terakhir,” kata Ron Garriques, President Global Consumer Group Dell. “Kami mengembangkan produk mobile yang lebih ringkas yang memudahkan pengguna kami menikmati internet di luar rumah,” ucapnya.

Beberapa bulan terakhir, pasar smartphone memang sangat ramai, khususnya untuk ponsel berbasis Android. Sebelum ini, Motorola menghadirkan Droid untuk jaringan Verizon Wireless. Samsung Moment dan HTC Hero hadir di operator Sprint. Adapun di jaringan T-Mobile, muncul Motorola Cliq.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP