Indocomtech 2009

Ramai-Ramai Gelar Komputer Jinjing

VIVAnews - Hari ini merupakan hari terakhir pameran Indocomtech 2009. Pameran yang diselenggarakan rutin tiap tahun sejak 17 tahun lalu tersebut merupakan pameran komputer terbesar di tanah air, khususnya di penghujung tahun.

Seperti di setiap pameran komputer pada umumnya, produk yang menjadi primadona adalah komputer jinjing, alias notebook dan produk sejenis.

Beberapa waktu lalu, Budi Wahyu Jati, Country Manager Intel Indonesia sempat menyebutkan, sejak Juli 2008, penjualan notebook di tanah air sudah lebih tinggi persentasenya dibanding penjualan PC desktop.

“Angka itu belum termasuk angka penjualan komputer di sejumlah pameran yang digelar di tanah air,” kata Budi. “Seperti diketahui, sekitar 90 persen komputer yang terjual di pameran adalah notebook,” ucapnya.
 
Benar saja, di Indocomtech kali ini, notebook dan turunannya sangat mendominasi. Di Hall A, sejumlah produsen komputer jinjing memadatkan ruang seperti HP, Acer, Sony, Toshiba, Byon, Axioo, Dell, Apple, Lenovo, dan A Note. Di Hall B, produk-produk terbaru dari Axioo, Dell, BenQ, Lenovo, lengkap dipamerkan.

Demikian pula di Cendrawasih Room ataupun Main Lobby. Notebook dan netbook dari Zyrex, Asus, Lenovo, Acer, Dell, HP, Apple, Gateway, mendominasi ruang pameran dibandingkan dengan produk IT lainnya.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024