Situs RSPP Dibobol 'Musuh' Evan Brimob

VIVAnews - Meski sudah meralat status dan meminta maaf, akun Evan Brimob ternyata masih menuai emosi facebookers. Mereka yang protes dengan status 'Evan Brimob' diduga telah meretas alias meng-hack situs resmi RSPP, Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Penelusuran VIVAnews ketika masuk ke dalam situs resmi RSPP di www.rspp.co.id, anda akan melihat halaman selamat datang atau welcome page. Tampilan ini masih normal.

Anda masih akan melihat tampilan lengkap dengan logo, alamat, nomor telepon, hingga slogan RSPP, "Layanan yang Profesional, Ramah, Ikhlas, Mutu, dan Antusias."

Perubahan akan terjadi bila pembaca masuk lebih dalam. Ketika mengklik 'start' dan tunggu beberapa saat. Awalnya, anda akan melihat foto seorang dokter RSPP yang siap melayani konsultasi online.

Tetapi, tampilan itu tidak lama. Pembaca langsung 'disuguhkan' foto yang sama dalam akun facebook Evan Brimob. Ada empat gambar akan terlihat.

Tiga gambar itu adalah foto muka Evan Brimob yang sudah diubah oleh si peretas alias hacker dan satu gambar lagi berupa kepalan tangan. Hingga kini, belum ada konfirmasi dari RSPP terkait situs resminya yang telah diretas.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang


ismoko.widjaya@vivanews.com

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal
Gedung Kemenkopolhukam

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggodok rencana membangun sistem pertahanan semesta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024