Telkomsel Gaet Anak Muda Jayapura Jadi Kreator Digital

Telkomsel gaet anak muda Jayapura
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA.co.id - Telkomsel mengajak anak muda Jayapura untuk terlibat menjadi kreator digital. Melalui program Loop KePo yang pertama kali dicanangkan tahun lalu, kini Loop KePo 2015 hadir di Jayapura.

Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC

Program ini mengulas dunia mobile video, musik digital, penulisan digital sebagai ajang mengembangkan kreativitas dan inovasi anak muda Jayapura.

Sejak 2-10 September 2015, program Loop KePo telah menjelajahi kota di Papua itu. Jayapura merupakan kota ke-8 digelarnya Loop KePo dan telah mengunjungi sekolah-sekolah dan tempat nongkrong di antaranya, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 4, SMA Yapis, SMA Kalam Kudus, SMAN 5, SMA YPPK Teruna Bakti, SMA YPPK Taruna Darma, SMKN 1, dan SMAN 3. 

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

Dalam program ini, anak muda Jayapura diajak untuk bergabung di acara utama pada 12 September. Dalam acara ini mereka diajari tentang kretaif digital dengan pembicara yaitu, Sacha Stevenson (mobile video), Pandji Pragiwaksono (penulisan digital), dan RAN (musik digital).

Melalui program ini, Telkomsel ingin menunjukkan komitmennya di dalam membangun dan berkontribusi bagi negeri, khususnya di kawasan timur Indonesia.

Layanan Data dan Internet Tumbuhkan Bisnis Telkom

"Generasi muda Papua harus juga mampu menjadikan teknologi digital sebagai sarana untuk mengekspresikan kreativitas dan menyebarkan virus positif ke semua kalangan bahwa ‘Kitorang Bisa!’,” kata Vice President Sales Telkomsel area Pamasuka, Agus Mulyadi dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Senin 14 September 2015.

Pria yang akrab disapa Gusmul itu mengatakan, selain merupakan tempat yang cocok untuk berekspresi dan berkreativitas dalam konten kreatif, Loop KePo juga memberikan berbagai manfaat positif karena memadukan sisi edukasi, kreativitas, dan teknologi digital.

“Kita ingin anak-anak muda Papua bisa bersaing dan mengembangkan kreativitasnya melalui program digital life style yang terus digulirkan oleh Telkomsel,” tutur dia.

Sedangkan Ririn Widaryani, Vice President Prepaid and Broadband Marketing  Telkomsel menjelaskan program Loop KePo 2015 merupakan upaya Telkomsel agar menciptakan lebih banyak lagi kreator digital muda Indonesia.

Usia pengguna Loop, kata dia, antara 12–19 tahun, memiliki ide, kreativitas dan semangat yang sangat tinggi terhadap berbagai hal yang erat kaitannya dengan keseharian mereka.

“Kami berharap agar ke depannya para Loopers di Indonesia tidak hanya menjadi konsumen dari berbagai aplikasi digital, tapi juga mampu menjadi pencipta (kreator) dari konten-konten tersebut," ujar Ririn.

Untuk menampung karya dan kreativitas dari para Loopers, tahun ini kembali diadakan Loop KePo Challenge yang merupakan kompetisi dengan tema 'The Story of Our (Youth) Life'.

Para anak muda ditantang untuk membuat karya dengan format video mobile, musik digital, penulisan digital. Pemenang akan mendapatkan berbagai hadiah menarik berupa iPhone 6 ataupun MacBook Air.

Tahun ini, Roadshow Kepo Challenge berlangsung mulai 17 Mei-29 November 2015 dan pemenangnya akan diumumkan di loop.co.id pada Desember 2015. Karya-karya yang dikirimkan akan dinilai berdasarkan beberapa parameter diantaranya kreativitas, orisinalitas dan cara penyampaian (story telling).

Tahun ini roadshow Loop KePo diadakan di 20 kota, yakni Bogor, Palembang, Palu, Lampung, Cirebon, Tangerang, Pekanbaru, Jayapura, Banjarmasin, Padang, Jakarta dan Samarinda, Jogjakarta, Malang, Semarang, Solo, Medan, Bandung, Surabaya dan Makassar. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya