LangitMusik Baru Ramaikan Industri Musik Indonesia

Perkenalan LangitMusik
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA.co.id - Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi pada era digital, telah memengaruhi cara menikmati musik. Pada era digital, musik tidak lagi hanya dinikmati dengan cara konvensional seperti dengan menggunakan kaset ataupun CD, namun juga melalui perangkat mobile dan jaringan data seluler.

Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC

Semakin tingginya konsumsi musik digital,  mengubah skema industri musik dan perkembangannya di masa depan. Guna menyambut era baru bermusik tersebut, Telkomsel menawarkan cara baru menikmati musik melalui aplikasi platform musik digital, LangitMusik. Pada Selasa, 8 September 2015, di di Loop Station, Mahakam, Jakarta, Telkomsel memperkenalkan LangitMusik versi terbaru yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur anyar.

“Tampilan dan nuansa LangitMusik telah kami kembangkan berdasarkan masukan para penggunanya, sehingga dapat memberikan pengalaman terbaik dalam menikmati musik," kata Vice President Telkomsel Digital Lifestyle, Marina Kacaribu dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id.

LangitMusik menghadirkan cara baru untuk menikmati musik tanpa batas dengan cara mengunduh dan streaming lagu melalui ponsel pintar dan desktop. LangitMusik versi anyar ini menggali lebih jauh kebutuhan para penggunanya.

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

Seperti misalnya, dalam fitur playlist  yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian lagu dengan mudah. Playlist pada LangitMusik terbaru berdasarkan jenis musik, mood, dan disesuaikan dengan tema tertentu.

Para pengguna dapat membuat playlist-nya favorit dan membagikannya melalui media sosial,  yaitu Twitter dan Facebook untuk dapat dinikmati bersama oleh teman-temannya.

Selain itu, LangitMusik juga merupakan satu-satunya aplikasi musik yang dilengkapi dengan fitur lirik, sehingga para pengguna dapat merasakan pengalaman bernyanyi bersama artis favoritnya.

Layanan Data dan Internet Tumbuhkan Bisnis Telkom

Untungkan musisi

Saat ini dalam platform tersebut, sudah ada lebih dari 3 juta lagu baik dari musisi lokal maupun internasional. Jumlah tersebut diharapkan dapat mengakomodasi selera musik masyarakat Indonesia yang sangat beragam.  

Konten musik dalam LangitMusik, merupakan musik yang legal dan mudah, sebab seluruh musik pada aplikasi ini dilengkapi oleh sistem DRM (Digital Rights Management) sehingga semua label dan musisi dipastikan aman dari pembajakan. Selain itu, lagu-lagu pada LangitMusik memiliki kualitas suara Dolby Digital, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penikmat musik.

Marina mengatakan skema pengalaman bermusik yang ditawarkan Telkomsel ini tak akan merugikan para musisi. Justru sebaliknya, musisi diuntungkan karena streaming musik ini malah mempopulerkan karya para musisi.

"Dan untuk menjangkau para penggemarnya, dengan tetap menjaga hak cipta dari karyanya,” tutur Marina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya