VIDEO: Evolusi Google dari Masa ke Masa

Ilustrasi Alphabet Google
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Rossignol

VIVA.co.id - Mesin pencari internet, Google, resmi memperkenalkan logo baru yang kemudian disematkan pada halaman utamanya. Google mengungkapkan alasan di balik perubahan logonya itu. Menurut perusahaan teknologi tersebut, pihaknya membutuhkan visual baru yang dinamis.

Perubahan logo itu, sesuai dengan perilaku pengguna internet masa kini, di mana netizen mengakses Google dari berbagai perangkat, ponsel, tablet, jam, dan desktop.

"Bahasa visual ini akan diaplikasikan ke semua produk kami dan didesain sesuai dengan cara Google bekerja untuk Anda dalam memberikan informasi yang dicari," tulis Google dalam blog resminya, Rabu, 2 September 2015.

Diketahui, perubahan logo ini bukan yang pertama kalinya. Sejak 17 tahun lalu, perusahaan yang didirikan oleh Sergei Brin dan Larry Page itu, rajin mengubah lambangnya dan logo saat ini merupakan logo ketujuhnya.

Dalam perubahan logo ini, perusahaan mengaku bahwa ada logo lama yang masih terpajang. Namun, ditegaskan bahwa perubahan "jati dirinya" ini berubah secara bertahap, mulai dari Google Search, Maps, dan akan terus diaplikasikan ke produk lainnya.

"Kami membuat perubahan pada hasil pencarian agar terlihat lebih segar dan juga mengubah desain kartu Now sesuai konteks konten," ucap Google.

Berikut evolusi Google yang terangkum dalam video berdurasi kurang dari dua menit. Hingga saat ini, dua juta lebih pengunjung telah mengunduh video ini.

Brutal, Manajer Google Diperkosa Lalu Dibunuh

Lihat video di sini.

Peta Palestina dihilangkan di Google Maps.

Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps

Google tak pernah menuliskan Palestina di Maps.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016