Alasan Google Ubah Logo

Logo baru Google
Sumber :
  • Blog Google

VIVA.co.id - Google telah mengganti logo kemarin. Dalam pengumumannya, Google mengatakan itu merupakan penyesuaian terhadap akses pengguna kepada layanan Google. Pengguna kini mengakses Google ke berbagai platform mulai dari aplikasi maupun perangkat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 2 September 2015, menjelaskan alasan kenapa mengganti logo. Perusahaan internet itu beralasan membutuhkan bahasa visual baru yang dinamis dan sesuai dengan perilaku pengguna masa kini.

"Bahasa visual ini akan diaplikasikan ke semua produk kami dan didesain sesuai dengan cara Google bekerja untuk memberikan informasi yang Anda cari," tulis Google.

Google menegaskan perubahan logo ini tak ada hubungannya dengan kelahiran induk perusahaan Google, Alphabet. Seperti diketahui, belum lama ini, pendiri Google memutuskan membuat induk perusahaan yang membawahi segala layanannya, termasuk menginduki Google, yang menjalankan bisnis pencarian.

"Jadi, tidak ada (hubungannya dengan Alphabet). Ini sudah lama berada dalam buku gambar kami. Ini adalah bagian dari komitmen Google untuk terus berevolusi sesuai kebutuhan dan perilaku pengguna saat memakai produk kami. Tak hanya pengalaman memakai (layanan) tapi juga desain," tulis Google.

Anak perusahaan Alphabet ini menjelaskan, meski sudah merilis logo baru, pengguna masih akan melihat logo lama di berbagai lokasi. Google beralasan perubahan logo pertama kali muncul dalam layanan Google Search dan Maps, dan nantinya akan terus diaplikasikan ke produk Google lainnya.

Perusahaan asal Amerika Serikat ini juga mengatakan selain perubahan logo, Google juga membuat perubahan pada hasil pencarian dengan tujuan lebih segar dan mengubah desain kartu Now sesuai konteks konten. (art)

Brutal, Manajer Google Diperkosa Lalu Dibunuh
Peta Palestina dihilangkan di Google Maps.

Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps

Google tak pernah menuliskan Palestina di Maps.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016