Mantan Bos Yahoo Indonesia Kini Jadi Bos Twitter

Bos baru Twitter Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA.co.id - Twitter Indonesia secara resmi menunjuk Roy Simangunsong sebagai Country Business Head Twitter Indonesia. Pengumumam penunjukan Roy tersebut disampaikan dalam acara update perkembangan bisnis Twitter di Indonesia.

Twitter Kenalkan Fitur Timeline Baru

Penunjukan Roy disampaikan secara langsung oleh Parminder Singh, Managing Director Twitter Asia Tenggara, India, Timur Tengah dan Afrika Utara di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Selasa 1 September 2015.

"Dengan senang hati menyambut @roysimangunsong sebagai business head @TwitterID untuk fase pertumbuhan berikutnya di salah satu pasar utama kami," tulis Parminder dalam akun Twitter @parrysingh.

Usai ditunjuk Twitter, Roy mengaku siap mengembangkan Twitter lebih luas di Indonesia. Mantan eksekutif Yahoo Indonesia itu mengatakan, Twitter telah menjadi semacam social soundtrack bagi kehidupan sehari-hari pengguna di Indonesia. Hal itu bisa dilihat dari para pengguna yang memakai Twitter untuk mendapatkan informasi real time dan terhubung dengan pengguna lain.

Bos Twitter Harus Turun Tangan Redam Kemarahan Penggunanya

"Hal itu mengekspresikan pandangan mereka terhadap apa yang terjadi saat ini," ujar Roy.

Dia mengatakan, sebagai nahkoda baru Twitter Indonesia, ia berharap pengguna, para pengiklan, dan mitranya menjadikan platform 140 karakter ini lebih bermanfaat dan mudah diakses. Selain itu, ia mengatakan, Twitter Indonesia akan lebih dekat dengan para pengiklan dalam rangka mencapai penggunanya secara lebih dekat.

Curhat di Twitter, Striker Everton Malah Kena Bully

Roy mengatakan, ia akan makin menjalin mitra pemerintah dengan mengandalkan beberapa platform dan tool yang dimiliki Twitter.

Roy menggantikan Country Business Head Indonesia sebelumnya, Rick Mulia yang dilaporkan kini menggawangi Wego.

Sebelum menjabat sebagai Country Business Head Twitter Indonesia, Roy memiliki pengalaman 19 tahun di bidang teknologi informasi dan periklanan digital. Pria yang memiliki gelar Sarjana Teknik dari Institut Sains & Teknologi Nasional ini pernah bergabung Yahoo Indonesia, IBM dan Microsoft Indonesia.

(mus)

Twitter Yulianus Paonganan atau Ongen

Kasusnya Masuk Persidangan, 5 Profesor Siap Bela Ongen

Kejagung sudah merampungkan berkas dari polisi dengan status P21.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016