Gara-gara Ahok, 'This is Sparta' Jadi Nge-tren

Ilustrasi film bertema kerajaan Sparta, 300
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA.co.id - Sebuah postingan di dunia maya ramai dibicarakan. Kali ini terkait dengan solusi yang dilontarkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), terkait penumpang busway.

Dalam postingan yang berisi tangkapan sebuah layar smartphone menampilkan pengguna media sosial Path yang bertanya di akun milik Ahok. Pengguna Path dengan nama akun Gonza itu bertanya bagaimana cara menghadapi penumpang yang tidak sabaran naik, padahal penumpang yang turun harus diprioritaskan.

"Pak, saya mau lapor donk. Kalau naik busway kan biasanya begitu sampai halte dan pintu terbuka, katanya prioritaskan orang yang mau turun dulu. Nah, pertanyaan saya pak, gimana caranya menghadapi penumpang yang gak sabaran? Soalnya kaya tadi saya belom turun, mereka sudah berdesakan masuk. Merepotkan dan kalau tabrakan mereka bau ketek, pak. Mohon solusinya," tulis Gonza sambil menge-tag akun yang mengatasnamakan Gubernur DKI.

Dalam kurun 20 menit kemudian, akun Ahok itu membalas.

"Pas pintunya terbuka, dan ada yang mau serobot masuk, kamu tendang mereka sambil teriak. This is Sparta!!!" tulis akun itu.

Banyak respons yang digulirkan para pengguna internet atas postingan itu. Rata-rata mereka menganggap solusi dari Ahok ini sebagai hal yang keren. Bahkan kata-kata 'This is Sparta!!' mulai tren diucapkan untuk menunjukkan kekesalan seseorang di dunia maya, tentunya dalam bentuk tulisan.

Heru Budi Mengaku Tak Tahu soal Anggaran Restorasi Rumah Dinas Capai Rp 22 M

Sparta adalah negara terkuat di zaman Yunani Kuno. Pada abad ke-7 SM, Sparta merupakan pusat kesusastraan, namun sesudah tahun 600 SM ilmu kemiliteran yang lebih ditonjolkan. Anak-anak dari golongan berkuasa (Spartiate) dilatih menjadi militer. Hanya kaum Spartiate yang memiliki hak hukum dan hak sipil.

Namun belum diketahui apakah akun tersebut adalah Path resmi milik Ahok dan apakah benar Ahok sendiri yang menuliskan solusi seperti itu.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024
Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus 5G.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Xiaomi Indonesia memperkenalkan Redmi Note 13 Pro Plus 5G dengan desain yang dibuat khusus untuk para penggemar mereka pada Kamis, 18 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024