Bos Situs Selingkuh Ashley Madison Lengser

Noel Biderman muncur dari CEO Ashley Madison
Sumber :
  • www.cbc.ca

VIVA.co.id - Chief Executive Officer (CEO) , Noel Biderman memutuskan lengser dari jabatannya buntut peretasan jutaan data pengguna tersebut. Selain menjabat sebagai bos Ashley Madison, Biderman juga menjabat sebagai CEO Avid Media Life, induk perusahaan Ashley Madison.

Pengumuman keputusan itu Avid Life Media Inc, Jumat kemarin, 28 Agustus 2015.

Dikutip dari Cbc, Sabtu 28 Agustus 2015, keputusan Biderman itu disebutkan atas keputusan bersama dengan induk Ashley Madison.

"Dalam kesepakatan bersama dengan perusahaan, Noel Biderman lengser sebagai CEO Avid Life Media Inc dan tidak lama lagi bersama dengan perusahaan," demikian keterangan resmi Avid Life.

Biderman tercatat sudah menduduki CEO situs selingkuh tersebut sejak situs tersebut diluncurkan ke publik pada Januari 2002. Biderman termasuk salah satu korban peretasan. Email Biderman itu juga termasuk yang diretas dan diumbar ke publik.

Sambil mencari pengganti Biderman, kursi CEO perusahaan akan diisi oleh tim manajemen senior perusahaan.

Menyusul peretasan data pengguna, situs berbasis di Toronto, Kanada ini sedang dipusingkan dengan beberapa gugatan, baik di Kanada maupun di Amerika Serikat.

Dalam menghadapi pengusutan peretasan tersebut, situs selingkuh itu menyatakan komitmennya untuk siap bekerja sama dengan penegak hukum internasional.

"Hal ini merupakan upaya untuk tanggung jawab atas pencurian data anggota dan informasi bisnis untuk mendapatkan keadilan," tulis perusahaan tersebut.

Sebelum munculnya peretasan, Ashley Madison sebenarnya sudah merencanakan bisa melantai di bursa di London. Keputusan bisnis itu diperkirakan akan meningkatkan investasi investor AS hingga US$200 juta. Sayangnya, peretasan membuat rencana tersebut terganggu.

Menurut laporan keuangan reguler, pada tahun lalu Ashley Madison punya pendapatan US$115 juta. Angka itu empat kali dari jumlah pendapatan yang dicapai pada 2009. (ase)

Data Situs Selingkuh Dianggap Harta Karun Potensial
Tampilan situs Ashley Madison

Ini Alasan Orang Selingkuh di Situs Ashley Madison

Penyebabnya kebosanan dan dukungan emosional.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2015