Foto di Instagram Kini Tak Harus Berbentuk Persegi

David Beckham buat akun pribadi di Instagram
Sumber :
  • Instagram / @davidbeckham

VIVA.co.id - Aplikasi berbagi foto, Instagram, mengambil kebijakan untuk tidak lagi mengatur soal ukuran foto yang diunggah oleh penggunanya. Sebab, selama ini, pengguna Instagram harus memotong foto sebelum diunggah, sehingga berbentuk persegi.

Dengan kata lain, pengguna Instagram nantinya dapat mengunggah foto dengan ukuran portrait maupun landscape. Sebelumnya, untuk memilih ukuran tersebut, maka diharuskan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Dilansir Cnet, Jumat, 28 Agustus 2015, perusahaan yang telah dibeli Facebook pada 2012 itu, mengatakan sejak kemarin penggunanya dapat mengirimkan foto dan video sesuai seleranya alias tak harus persegi.

Meski telah mengubah format tata letak foto, Instagram mengaku bangga dengan format persegi yang sejak dari awal diusung oleh aplikasi tersebut.

"Format persegi sudah menjadi ciri dan akan selalu bagian dari siapa kita," kata Instagram.

Langkah untuk memberikan kebebasan terhadap penggunanya terhadap format foto ini, dilakukan agar Instagram menjadi pilihan netizen dalam berbagi momen kehidupan melalui jepretan foto atau rekaman video.

Selain itu, Instagram menyebutkan satu dari lima foto atau video yang di-posting ke Instagram tak layak dengan menggunakan format persegi. Maka dari itu, format terbaru ini hadir dalam memenuhi kebutuhan penggunanya.

Diketahui, saat ini, Instagram mempunyai lebih dari 300 juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Hampir setiap harinya ada 70 juta foto yang diunggah di Instagram. (art)

Empat Karya Seni Bangsa yang Tersembunyi di Instagram

Empat Cara Baru Hasilkan Uang lewat Instagram

Instagram sangat terbuka berbagai peluang untuk dapatkan uang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016