Situs Revolusi Mental Dilaporkan ke Presiden Jokowi

Situs revolusi mental dilaporkan ke Jokowi
Sumber :
  • www.laporpresiden.id

VIVA.co.id - Performa situs revolusi mental sedang menjadi perhatian masyarakat luas, khususnya pengguna internet Indonesia.

Situs yang diluncurkan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) awal pekan ini itu dikritik kualitasnya. Tak hanya itu, situs yang berdomain revolusimental.go.id tersebut juga dituding menjiplak situs Barack Obama.

Kritik pedas sudah marak di media sosial baik Facebook, Twitter maupun forum online lainnya.

Bentuk protes atas situs revolusi mental juga dilakukan melalui situs www.laporpresiden.id.

Melalui situs tersebut, pantauan VIVA.co.id, Jumat 28 Agustus 2015, pengguna internet dengan dengan nama Ian Heika melaporkan kualitas revolusi mental itu ke Presiden Jokowi lewat situs laporpresiden.id.

Dalam protesnya, pengguna itu menyampaikan situs revolusi mental dinilai aneh dan tak masuk akal. Pengguna tersebut juga menyindir pengembangan situs yang menjiplak situs Barack Obama.

"Website Revolusi Mental gak masuk akal... mana yang dipajang si puan pula... bukannya wapresnya... mane muke wapresnya? kagak keliatan... apa emang sengaja jokowi naek ini cuman buat katrol si puan???

dan lagi ngomongnya revolusi mental... tapi webnya NGEMBAT coding punya orang...  tampilan website Revolusi Mental sama persis seperti website Barrack Obama. apa maksudnya REVOLUSI MENTAL ini ngebebasin kita buat jadi CURANG??? apapun caranya???"
tulis dia.

Pengguna internet lain juga memprotes situs revolusi mental. Penguna dengan nama Septian Chun Chan menyoroti tampilan template situs revolusi mental yang mirip dengan situs Obama.

Septian menyesalkan kenapa pembuat situs memutuskan memilih template yang mirip situs milik Obama. Ia khawatir dengan kejadian ini, Indonesia bisa dihujat menjadi bangsa plagiat. 

"Harusnya desain tampilan Official Website Revolusi mental tidak menjiplak website luar negri seperti http://barackobama.com/, di forum kita memiliki orang" hebat yang bisa melakukan desain tampilan dan itu di buat sendiri? saya punya referensi teman yang jago desain template. bisa kontak orang nya disini," tulis Septian.
 
Untuk diketahui situs laporpresiden.id memiliki 12 anggota tim Lapor Presiden. Nama tersebut yaitu Ainun Najib, Khairul Anshar, Irvan Putra, Harimurti Prasetio, Andri Ma'ruf A, Reza Akil, Faikar Izzani, Ishak Ahmad, Michel Alexandre Salim, Pahlevi Fikri Auliya. Selain itu ada nama Shafiq Pontoh, Fauzan Emmerling dan Erik Lukiman.

Dalam keterangan di situs laporpresiden, situs ini menawarkan penumpulan keluhan berbagai aspek dari rakyat dan kemudian berjanji akan diteruskan ke presiden.

Revolusi Mental Sukses Tergantung Pejabatnya,Kata Menko Puan
Kampanye jamban, jalan dari Semarang ke Jakarta

Pemilik Kafe Jamban Jalan Kaki dari Semarang ke Jakarta

Diperkirakan, 17 Agustus mendatang akan tiba di depan Istana Merdeka.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016