Situs Ini Jejaring Sosial Khusus Kaum LGBT

Tampilan situs Moovz
Sumber :
  • Moovz

VIVA.co.id - Kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) tak mau kalah eksis di dunia jejaring sosial. Sebab, kini mereka bisa mencurahkan ekspresi dan menemukan teman seperjuangan dalam situs jejaring sosial Moovz.

Dikutip Forbes, Jumat 7 Agustus 2015, situs jejaring sosial terbaru itu menggabungkan konsep Facebook, Instagram dan Tinder dalam platformnya.

"Tujuan kami adalah menghubungkan seluruh komunitas LGBT seluruh dunia dan mengubah cara invidual LGBT bertemu dan berinteraksi," ujar CEO Moovz, Liav Eliash dalam keterangannya.

Pada situs tersebut terdapat fitur opsi berbasis lokasi dan mention untuk menjalin kencan, layaknya fitur dalam Facebook dan Tinder. Namun demikian, juru bicara Moovz mengatakan platform mereka bisa dimanfaatkan oleh kalangan bisnis, bukan hanya kalangan LGBT saja.

"Ruang ini menciptakan kemampuan bagi perusahaan dan produk untuk menargetkan kelompok konsumer loyal dan terpercaya, yang menghabiskan lebih dari US$800 miliar pada tahun lalu," kata jubir tersebut dalam keterangan email.

Situs Moovz sudah tersedia secara beta pada tahun lalu dan kini sudah hadir di 15 negara. Menariknya 15 negara tersebut, tidak termasuk di Amerika Serikat.

Pada versi beta, awalnya platform ini hanya menawarkan untuk komunikasi dan interaksi kaum gay, namun kini makin diperluas.

Menyambut versi situs yang penuh, platform ini memperluas kepada kaum LGBT. Sebagai penanda persiapan rilis versi penuh, Moovz telah merombak desain dan tata letak mereka.

Pengguna Moovz saat ini sudah menembus satu juta dan diharapkan kian berkembang saat nanti merilis versi resminya. Aplikasi jejaring sosial ini telah tersedia di platform iOS dan Android.

Lama Mendekam di Tahanan, Berat Badan Saipul Jamil Drop
Saipul Jamil

'Ngefans', Tahanan di LP Cipinang Siap Jaga Saipul Jamil

"Ipul juga sudah siap. Dia bawa alat salat, minyak, sarung."

img_title
VIVA.co.id
4 April 2016