Eksperimen Baru, Twitter Berubah Mirip Facebook

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel

VIVA.co.id - Situs mikroblog, Twitter sedang bereksperimen pada lini masa. Percobaan yang dilakukan tampak mirip dengan tampilan lini masa Facebook.

Twitter diketahui memang mencoba hal baru tampilan lini masa pada platformnya. Situs 140 karakter itu menginginkan tampilan lini masanya lebih familiar bagi penggunanya.

"Kami sedang menguji ringkasan kartu pada lini masa kami untuk membuat lebih menarik secara visual, mendukung forward media dan memberi pengguna banyak informasi tentang konten," kata juru bicara Twitter kepada Mashable, Rabu 5 Agustus 2015.

Berdasarkan screencapture yang diperoleh, nantinya dalam versi mobile, tampilan lini masa akan seperti Facebook. Misalnya saat pengguna Twitter mengunggah sebuah artikel, nantinya akan muncul ringkasan artikel beserta keterangan gambarnya.

#BlueRoom, Wadah Temu Kreator Konten dan Audiens Twitter

Tampilan uji coba lini masa Twitter

Sementara dalam tempilan ringkasan kartu pada versi dekstop, akan tampil dengan ruang foto yang lebih besar dibanding tampilan dalam versi mobile.

Tampilan uji coba lini masa Twitter

Secara umum dengan uji coba ini, ada perbedaan visual dari tampilan ringkasan kartu dengan versi yang ada di Twitter saat ini. Pada tampilan eksperimen mirip dengan tampilan update status di Facebook.

Twitter diketahui memang beberapa kali menguji tampilan Tweet pada platform mereka. Hal itu merupakan updaya situs jejaring sosial tersebut untuk membuat layanan mereka lebih menarik. Misalnya, Twitter telah memungkinkan pengguna yang meretweet dengan disertai komentar.

Gubernur Ganjar Minta Bupati Semarang Main Twitter
Twitter buka rungan offline Blueroom

Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara

Ruangan offline ini bisa dimanfaatkan untuk menciptakan konten.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016