Vatikan: Alien Mungkin Ada Tapi Yesus Hanya Satu

Ilustrasi artis yang membayangkan pembentukan awal dari alam semesta
Sumber :
  • space.com
VIVA.co.id
Paus Fransiskus: Jangan Beri Kami 'Kotoran Iblis'
- Vatikan ternyata tidak menutup adanya kemungkinan kehidupan alien di alam semesta. Namun bagi mereka, meski ada alien tidak membuktikan ada Tuhan lain di alam semesta yang berbeda.

Trik Aneh Ini Diyakini Bisa Temukan Alien

Institusi penelitian Astronomi di Vatikan, Vatican Observatory, mengataka hal ini saat mereka mendapat kabar adanya planet mirip dengan bumi, Kepler 452b. Menurut pihak Vatikan, adanya planet mirip bumi justru menunjukkan kebesaran Tuhan dan hanya ada satu Yesus di alam semesta ini.
Gelombang Gravitasi Ditemukan, Teori Einstein Terbukti


Dilansir melaui
IB Times UK
, Rabu 5 Agustus 2015, Vatikan mengaku senang dengan adanya temuan planet mirip bumi. Bahkan kemungkinan adanya kehidupan asing di alam semesta bukanlah hal yang dibantah oleh Vatikan. Mereka justru mengaku terbuka dengan teori tersebut.


"Penemuan adanya kehidupan lain di alam semesta ini bukan berarti adanya Yesus yang lain. Seperti halnya banyak mahluk berbeda di bumi, pastinya ada kehidupan lain di luar sana, yang diciptakan oleh Tuhan. Ini tidak bertentangan dengan kepercayaan kami karena kekuasaan penciptaan Tuhan adalah tanpa batas. Jika kita menganggap mahluk lain sebagai adik atau kakak, mengapa kita tidak bisa menganggap alien saudara? Mereka juga kan bagian dari ciptaan Tuhan," ujar Pendeta Jose Gabriel Funes.


Meskipun Funes mengaku tidak yakin manusia bisa bertemu dengan alien namun dia merasa penelitian terhadap kehidupan alam semesta memang harus dilakukan untuk kepentingan umat manusia.


"Mungkin pendapat saya salah tapi rasanya kecil kemungkinan kita bisa bertemu alien. Namun begitu saya akui, jenis penelitian ini, mencari kehidupan alam semesta, akan membantu kita mengerti tentang kehidupan kita sendiri," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya