Skype Siapkan Teknologi Tiga Dimensi

Komunikasi Skype antara SD di Australia dengan SD di Indonesia
Sumber :
  • Marlborough Primary School

VIVAnews - Skype tengah kembangkan teknologi terbaru layanan video sejak Microsoft membeli laman video-chatting itu seharga US$8,6 miliar (setara Rp83 triliun) dua tahun lalu. Teknologi yang tengah disiapkan adalah panggilan video tiga dimensi (3D)

4 Perang Besar dalam Islam yang Terjadi di Bulan Syawal

Menurut stasiun berita BBC, inovasi itu diungkapkan Eksekutif Senior Mark Gillett jelang ulang tahun Skype ke-10. 

"Kami telah uji coba di laboratorium untuk melihat kemampuan layar 3D dan capture 3D. Namun, teknologi ini perlu dipersiapkan bertahun-tahun sebelum diluncurkan ke pasaran," kata Gillett.

Gillett menuturkan alasan Skype mengembangkan teknologi baru ini adalah  kian dinamisnya kemajuan teknologi layar. Sudah banyak orang yang membeli televisi dan monitor komputer yang mampu memberikan gambar 3D.

"Teknologi layar 3D memang sudah banyak, tapi belum ada perangkat yang bisa meng-capture video 3D. Kami harus bekerja sama dengan perusahaan teknologi untuk menciptakan perangkat tersebut," kata Gillett.

Saat ini Skype sedang memikirkan bagaimana mengembangkan ekosistem perangkat yang mampu meng-capture video 3D ke dalam pasaran.

Namun, banyak pakar teknologi yang beranggapan bahwa teknologi perangkat 3D yang dikembangkan oleh Skype tidak akan mendapat perhatian dari masyarakat. Misalnya John Lewis, seorang penjual perangkat teknologi, mengatakan saat ini pembelian perangkat-perangkat 3D sudah mulai sepi.

Faktanya saat ini adalah 3D sudah menjadi fitur terbaik dalam teknologi display. James Cameron, sutradara film Avatar angkat bicara, semua konten hiburan pada akhirnya akan dibuat dalam bentuk 3D, itu terjadi setelah produk kacamata 3D sudah tidak diperlukan lagi.

"Saya yakin suatu hari nanti Anda akan memiliki layar ponsel 3D, dan untuk melihatnya Anda tidak memerlukan lagi sebuah kacamata 3D. Itu merupakan suatu bukti bahwa teknologi kamera 3D pada ponsel akan segera hadir," kata Gillett. (eh)

Ilustrasi Gerhana Bulan Mars.

Menguak Deretan Tanda Kiamat Sugra yang Sudah Terjadi Saat Ini

Tanda-Tanda Kiamat Sugra (Kecil) .Diutusnya Rasulullah SAW Semua rasul diutus oleh Allah SWT untuk kaumnya. Mereka diutus agar beriman kepada Allah SWT. Ini deretannya

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024