Mito T520, Tablet Lokal Rasa 'Surface Pro'

Suasana peluncuran Mito T520
Sumber :
  • VIVAnews/Tommy Adi Wibowo
VIVAnews -
Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok
Setelah pada bulan Maret silam meluncurkan tablet Mito T970, kali ini Mito Mobile meluncurkan tablet PC untuk pemula, Mito T520.

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Perangkat yang sudah dibekali dengan prosesor
Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat
dual-core atau dua otak ini mengusung konsep perangkat dengan performansi cepat dalam menjalankan aplikasi. Membuatnya agak berbeda, tablet PC sudah dilengkapi dengan keyboard eksternal.


Sudah menjadi ciri khas merek lokal, tablet PC hadir dengan teknologi dual SIM dan fasilitas TV tuner, sehingga pengguna bisa menonton acara TV di mana dan kapan saja.


Sayang, untuk sisi jaringan, tablet ini hanya mampu mendukung akses 2G, kalah saing dengan produk-produk merek global yang rata-rata menggunakan jaringan 3G, bahkan beberapa 4G.


"Kami tetap optimis produk tablet PC ini laku di Indonesia. Pasalnya, kami main di harga, menyasar kaum pemula. Walau fitur tidak mewah, tapi kualitas tetap harus baik," kata Wijaya Kusuma, Marketing Manager Mito Mobile, di sela peluncuran Mito T520, Jakarta, 22 Juli 2013.


Mito T520 sudah menggunakan layar berukuran 7-inci. Dimensinya berukuran 19,8 x 11,6 x 1 cm, dan sudah dilengkapi dengan bezel pada sisi samping.


Untuk menyokong kinerja, tablet PC ini menggunakan CPU
dual-core
berkekuatan 1 GHZ dan platform MTK 6517. Sementara sistem operasi, Mito mengadopsi sistem operasi Android terbaru, yakni versi 4.1 Jelly Bean.


Mengisi ruang hiburan, Mito T520 dibekali dengan fitur kamera dan video beresolusi 2 MP. Tablet memiliki baterai berkapasitas 1800 mAh, yang bisa bertahan hingga empat jam dalam pola pemakaian normal.


Fitur ekstra yang cukup menarik adalah keyboard eksternal. Ini membuat Mito T520 sepintas mirip , memungkinkan pengguna mengetik secara cepat.


"Hanya dengan menancapkan keyboard eksternal di
docking station,
sambungkan melalui kabel kecil, maka tablet berubah menjadi notebook mini," kata Ade Azwarsyah, Product Manager Mito Mobile.


MITO T520 yang khusus untuk pasar menengah kebawah ini dibanderol dengan harga Rp1,299 juta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya