Penyelam Rusia Buru Puing Meteor di Danau Chebarkul

Polisi Rusia menjaga lokasi yang diduga tempat mendaratnya meteor
Sumber :
  • REUTERS/Chelyabinsk region Interior Ministry/Handout
VIVAnews
Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
- Para penyelam dari Kementerian Keadaan Darurat Rusia telah selesai memeriksa Danau Chebarkul di wilayah Chelyabinsk yang diduga sebagai lokasi jatuhnya meteor. Para penyelam itu mencari jejak dan puing-puing meteorit yang jatuh pada Jumat kemarin.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

"Para penyelam Kementerian telah selesai memeriksa danau tersebut, namun tidak menemukan jejak meteorit," kata Juru Bicara Kementerian Keadaan Darurat Rusia, Irina Rossius sebagaimana dikutip laman
Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
RIA Novosti , Sabtu 16 Februari 2013.


Hingga kini, pejabat setempat masih mencoba memastikan di mana pusat jatuhnya puing-puing meteor tersebut. Hingga Sabtu pagi, belum ada laporan ditemukannya serpihan meteor. Namun, menurut Gubernur Wilayah Chelyabinsk, Mikhail Yurevich, salah satu serpihan meteorit jatuh di Danau Chebarkul.


Meteor yang diperkirakan berbobot sekitar 10 ton jatuh di wilayah Rusia bagian tengah. Akibatnya, sejumlah bangunan di Kota Chelyabinsk mengalami kerusakan. Menurut laporan, lebih dari 1.000 orang mengalami luka-luka akibat meteor tersebut.


Kementerian Keadaan Darurat Rusia langsung melakukan operasi pembersihan setelah musibah ini. Setidaknya, 9.000 pekerja dikerahkan untuk melakukan pembersihan dan membantu penduduk yang terluka. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya