FOTO: Monster-monster Bawah Laut

Monster-Monster Bawah Laut
Sumber :
  • Caters News
VIVAnews -
Gunung Karangetang Mengalami 10 Kali Gempa Embusan, Menurut PVMBG
Banyak peneliti yang belum mengkaji kehidupan di dasar laut. Ternyata, makhluk-makhluk misterius yang berlalu lalang tidak sedikit jumlahnya. Dan, kemungkinan besar belum pernah Anda bayangkan sebelumnya. Seperti apa wajah mereka?

Resep Marble Cake Anti Gagal Ala Chef Devina Hermawan, Cocok Buat Sajian Lebaran

Sebelumnya, untuk Anda ketahui. Baru-baru ini, Jason Bradley seorang fotografer kelautan, berhasil mengambil gambar makhluk yang berasal dari bawah laut secara detail. Sebagian besar ditemukannya dalam keadaan mati.
Kisah Pilu Kakak Adik Korban Kecelakaan Tol Cikampek hingga Gran Max Maut Sudah 4 Kali Pindah Tangan


"Hari ini, saya baru mengeksplorasi lima persen dari total keseluruhan habitat bawah laut," kata Bradley, diberitakan
Dailymail,
Selasa 5 Februari 2013.


"Jika sudah mengeksplorasi seluruhnya, tak bisa dibayangkan makhluk apa saja yang nanti akan ditemukan," tandasnya.


Sang fotografer mengakui, banyak pertanyaan dalam benaknya ketika melakukan pemotretan. "Apakah saya melakukan hal yang aneh? Apakah sebelumnya sudah ada yang melakukan ini? Apakah ini pekerjaan yang menyebalkan?" ucap dia bertanya-tanya.


Namun, pada saat Bradley mulai mendapat gambar dari makhluk-makhluk misterius tersebut, dia sangat bersemangat. "Makhluk ini memiliki keindahan, dan saya bangga bisa bekerja sekaligus mempelajari makhluk-makhluk itu," ujarnya.


Padahal, awalnya, Bradley hanya ingin mengoleksi spesies temuannya, dan mengawetkan di dalam toples-toples. Tetapi, suatu hari, istrinya menganjurkan Bradley untuk mempelajari spesies-spesies aneh tersebut lebih jauh.


"Sebagian besar orang mungkin akan merasa takut atau jijik dengan monster-monster bawah laut. Tapi, setelah diamati lebih jauh, makhluk itu ternyata memiliki keindahan dan perlu dilestarikan," tambah Bradley.


Sayangnya, sebagian besar makhluk laut yang ditemukan Bradley sudah dalam keadaan mati, hanya ada beberapa yang masih hidup. Untuk memotretnya, dia menaruh koleksi itu di sebuah akuarium dan diberikan pencahayaan khusus.


Bradley berharap proyek menantangnya ini dapat dikenang oleh banyak orang.


Penasaran dengan wajah-wajah monster laut yang berhasil ditemui sang fotografer selama berburu di bawah laut? Lihat foto-fotonya melalui . (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya