Dilepas Yahoo, Koprol Dikembalikan ke Pemilik

Koprol, situs jejaring sosial karya anak negeri
Sumber :
  • http://tsel-bb.com

VIVAnews - Yahoo secara resmi telah mengumumkan akan menutup jejaring sosial buatan anak bangsa, Koprol. Setelah dilepas, Yahoo akan mengembalikan Koprol kepada para pendirinya.

Dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews hari ini, Yahoo mengatakan telah mencapai kesepakatan dengan Satya Witoelar, Fajar Budiprasetyo, dan Daniel Armanto, yang merupakan tiga orang pendiri Koprol.

"Yahoo akan mengembalikan semua hak terkait merek dagang dan domain yang diperoleh Yahoo pada saat akuisisi Koprol. Pemberian hak ini akan mengembalikan kepemilikan merek 'Koprol' dan domain terkait kepada para pendiri," demikian keterangan pers yang disampaikan Yahoo, Selasa, 24 Juli 2012.

Pengembalian Koprol ini disebut Yahoo sebagai itikad baik dan bentuk komitmen serta dukungan Yahoo terhadap komunitas internet di Indonesia. "Yahoo telah bekerja sama dengan kami dan kami sampai pada hasil yang memuaskan kedua belah pihak, dan kami sangat puas dengan keputusan ini," kata Satya Witoelar, mantan Product Manager Yahoo Koprol.

Yahoo sendiri menutup Koprol terhitung 28 Agustus 2012. Alasan penutupan Koprol, adalah keinginan Yahoo untuk fokus melakukan inovasi secara cepat dengan produk dan properti utamanya.

Koprol mulai muncul di Indonesia sejak awal 2009, yang didirikan oleh Satra Witoelar, Fajar Budiprasetyo, dan Daniel Armanto. Koprol merupakan layanan berbasis lokasi, yang memungkinkan penggunanya untuk mengetahui lokasi anggota Koprol lain. Selain itu, layanan ini juga memungkinkan untuk berbagi foto, diskusi, meresensi tempat-tempat, atau melakukan check in di suatu lokasi.

Yahoo mengakuisisi Koprol pada 25 Mei 2010. Dalam akuisisi ini, Yahoo melakukan total buy out sehingga seluruh aset teknologi serta 11 orang karyawan Koprol, termasuk para pendirinya menjadi karyawan Yahoo. Yahoo dan Koprol tidak mau menyebutkan nilai akuisisi. (eh)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024