Siap ke Android, Instagram Buka 'Pendaftaran'

Aplikasi Photo Sharing, Instagram
Sumber :
  • fastcompany.com

VIVAnews - Kabar baik bagi pengguna Android yang cinta dengan aplikasi photo-sharing. Jika sebelumnya hanya bisa dinikmati di sistem operasi iOS, kini aplikasi photo-sharing terpopuler, Instagram, siap hadir di Android.

Instagram pun segera ambil ancang-ancang, yaitu dengan membuka semacam pendaftaran untuk pengguna Android. Pendaftaran ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada pengguna Android untuk menjadi "barisan pertama" pengguna Instagram di sistem operasi buatan Google ini.

Pendiri Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger, mengatakan Instagram akan hadir secara bertahap. Bermula dari kawasan Selatan di wilayah Barat Daya di awal bulan.

"Dalam beberapa hal, itu lebih baik daripada aplikasi iOS. Ini gila," kata Systrom seperti dilansir dari laman CNet.

Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi kapan tepatnya Instagram untuk Android akan dirilis, termasuk versi betanya. Di pendaftaran atau form "sign-up" itu juga tidak dijelaskan secara rinci.

Bila Anda mengirim email form pendaftaran, hanya akan ada jawaban:  "Terima kasih telah mendaftar. Kita akan segera terhubung."

Meski telah melampaui basis pengguna dari 27 juta pengguna dalam hitungan satu setengah tahun sejak diluncurkan di tahun 2010, Systrom mengatakan siap untuk menaikkan level aplikasi foto sosial berikutnya. Dalam sebuah wawancara dengan Sarah Lacy di acara Ignition West, Systrom mengungkapkan bahwa jumlah 27 juta pengguna tidak cukup untuk Instagram.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

"Ini jauh dari skala yang Anda perlukan untuk membuat sebuah bisnis massal yang besar," katanya, seperti dikutip dari DigitalTrends.

Systrom pun mengaku sedang mencari basis pengguna hingga 270 juta. "Dengan tingkat adopsi dari satu juta pengguna per minggu, dan aplikasi Android di ambang peluncuran, (target) itu dalam perjalanan," katanya.

Ia juga berencana mengembangkan Instagram menjadi mesin penghasil uang
dengan memanfaatkannya sebagai media periklanan dalam sebuah integrasi.

Kesuksesan Instagram di perangkat Apple menjadikan Instagram meraih predikat "App of the Year" tahun lalu. Sebagian besar pertumbuhan ini, kata Krieger dan Systrom, juga disebabkan peluncuran iPhone 4S. (eh)

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024